Deskripsi
Marketing management merupakan pengetahuan yang dapat langsung di implementasikan dalam perusahaan, baik jasa ataupun barang. Karena penggunaannya yang bersifat praktis, hadir suatu konsep Effective marketing management yang ditujukan bagi para praktisi pemasaran yang hendak mengasah dan mengembangkan kembali kompetensinya di bidang pemasaran dengan teknik dan konsep pemasaran mutakhir. Salah satu konsep dalam bidang marketing, yaitu pemasaran berbasis nilai yang memandang customer sebagai customer value dan customer asset. Oleh karena itu, tugas utama seorang pemasar yaitu bagaimana menyampaikan nilai yang terbaik bagi pelanggan. Nilai tersebut dapat ditunjukkan dalam bentuk memberikan kualitas produk terbaik, pelayanan pelanggan terbaik, dan penetapan harga yang kompetitif dibandingkan pesaing yang ada. Hal-hal tersebut apabila dilakukan, maka perusahaan akan medapatkan hasilnya, antara lain perusahaan akan mendapatkan profitablitas jangka panjang dari para pelanggan yang loyal. Konsep Effective Marketing Management ini akan berhasil apabila didukung dengan perencanaan pemasaran yang tepat. Salah satu tolok ukur dalam mengukur keberhasilan produk atau perusahaan melalui kepuasan konsumen atas produk atau perusahaan tersebut. Untuk mendapatkan kepuasan konsumen atau customer satisfication perlu diperhatikan beberapa hal sebagai berikut: konsumen mengharapkan produk atau jasa yang berkualitas tinggi (High Quality), harga yang kompetitif (Cost Down), serta pelayanan yang prima (On time Delivery). Dengan begitu kepuasan konsumen akan tercapai, dan diharapkan menjadi konsumen yang setia (Continuous Customers). Salah satu media atau metode dalam melakukan perencanaan pemasaran yang tepat yaitu dengan menerapkan marketing mix atau konsep bauran pemasaran. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai marketing management serta implementasinya dalam merencanakan program pemasaran yang tepat.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat:
-
- Memahami konsep marketing management
- Memahami Strategi Perencanaan dan pengendalian Pemasaran
- Mengimplementasikan perencanaan pemasaran yang sesuai dengan strategi bisnis perusahaan.
Materi
-
- Konsep Pemasaran: Definisi Pemasaran dan Manajemen Pemasaran, Orientasi & Filosofi Manajemen Pemasaran, Kegiatan Pemasaran
- Konsep Fokus pada Kesempatan Pasar, yaitu: analisa lingkungan pemasaran, analisa pesaing dan analisa konsumen
- Perilaku Konsumen: Konsep Perilaku Konsumen, Karakteristik Pasar Organisasi/ Bisnis, Proses Pengambilan Keputusan Pembelian dari Individu maupun Organisasi/ Bisnis
- Segmentasi, Sasaran, dan Positioning: Segmentasi Pasar, Pasar Sasaran, Positioning
- Effective Marketing Action Tools
- Perencanaan Pemasaran – Marketing Planning
- Bauran Pemasaran: Kebijakan Produk, Kebijakan Harga, Kebijakan Promosi, Kebijakan Distribusi
- Strategi dan Perencanaan serta Pengendalian Pemasaran: Analisis SWOT dan Strategi Bisnis, Peramalan Penjualan, Marketing Planning, Manajemen Pengendalian Pemasaran
- Studi Kasus dan Diskusi.
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi:
-
- Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari divisi Marketing, Business Development ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini
- Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Marketing Management & Marketing Planning.
Tempat
-
- Ibis Style Hotel Yogyakarta
- Gino Feruci Hotel Bandung
- Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
- Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali
- In House Training*
Fasilitas dan Investasi
-
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta
E-Learning
-
- Menggunakan Aplikasi Zoom
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta
*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service
klik untuk chat dengan Whatsapp
atau silahkan isi form di bawah ini