Deskripsi
Dalam proses tumbuh kembangnya suatu perusahaan, tentunya ukuran kinerja karyawan menjadi faktor penentu dalam kemajuan perusahaan tersebut. Kemajuan suatu perusahaan tergantung pada kinerja dari para karyawannya. Pengelolaan kinerja karyawan yang efektif merupakan salah satu faktor kunci untuk meningkatkan kinerja perusahaan. Proses pengelolaan kinerja karyawan yang efektif mencakup proses pengukuran hasil kerja karyawan secara obyektif melalui serangkaian indikator kinerja yang tepat dan mampu mendorong kinerja karyawan secara berkesinambungan. Oleh karena itulah, dibutuhkan sebuah sistem yang mampu menilai dan mengevaluasi kinerja karyawan secara obyektif dan terukur, menetapkan target kerja yang tepat, menindaklajuti proses pembinaan dan pengembangan karyawan serta menetapkan reward dan punishment yang tepat.
Tujuan
Pelatihan ini akan membahas mengenai Key Performance Indicator yang diselenggarakan selama 2 hari. Peserta pelatihan diharapkan mampu memahami cara mendeskripsikan kinerja yang akan dinilai, mampu memahami cara menyusun rencana pengembangan karyawan secara teratur dan berkesinambungan, mampu memahami teknik dan alat yang bermanfaat untuk menilai, mendukung, dan mengarahkan kinerja tim dan individu, termasuk dirinya sendiri serta mampu memahami teknik interpretasi hasil pengukuran sebagai bahan pengambilan keputusan.
Manfaat
-
- Mampu memahami konsep pengukuran kinerja karyawan
- Mampu memahami model pengukuran kinerja karyawan
- Mampu memahami teknik pengukuran aktivitas kerja
- Mampu menyusun KPI dengan baik
Materi
- Gambaran Umum Pengukuran Kinerja Karyawan
-
- Tujuan pengukuran kinerja
- Jenis-jenis dan manfaat pengukuran kinerja
- Model pengukuran kinerja
- Peran Line Managers, HRD dan Karyawan dalam Performance Management
- Konsep Pengukuran Produktivitas Karyawan
- Teknik Mengumpulkan dan Menyeleksi data & Informasi Kinerja
- Teknik Memahami Manfaat & Proses Peformance Management (planning, monitoring, developing, rating, rewarding)
- Teknik pengukuran aktivitas kerja dan penyelesaian tugas, serta mengenali jenis-jenis pekerjaan.
- Mengembangkan dan Mengkaji
-
- Menyusun Konsep Profil Pengembangan Karyawan untuk Meningkatkan Kinerja
- Melengkapi Profil Pengembangan Karyawan
- Developing Human Resource Performance Plans/Key Performance Indicator
-
- Look at the overall picture
- Determine Work Unit Accomplishment
- Determine individual accomplishment that Support Work Unit Goals
- Convert Expected Accomplishment into Performance Elements, Indicating Type & priority
- Determinig Work Unit & Individual Measures
- Develop Work Unit & Individual Standard
- Determine how to Monitor Performance
- Check the Performance Plans
Metode
-
- Presentasi
- Diskusi
- Sharing Pengalaman
- Praktek Penyusunan KPI
Peserta
-
- Mahasiswa tingkat akhir yang ingin berkarir sebagai HRD
- HRD Staff, HRD Group Leader, HRD Supervisor, HRD Coordinator, HRD Section Head, HRD Superintendent, dan HRD Manager
- Direktur HCA, General Manager HRD, Senior Manager HRD, Assistant Manager HRD
- Manager Non HRD yang berminat mempelajari Key Perfomance Indicator (KPI)
- Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai Key Perfomance Indicator (KPI)
- Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan Key Perfomance Indicator (KPI)
Tempat
-
- Ibis Style Hotel Yogyakarta
- Gino Feruci Hotel Bandung
- Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
- Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali
- In House Training*
Fasilitas dan Investasi
-
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta
E-Learning
-
- Menggunakan Aplikasi Zoom
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta
*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service
klik untuk chat dengan Whatsapp
atau silahkan isi form di bawah ini