Peningkatan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen

Published on Oct 02 2019 // Pelayanan Konsumen

Peningkatan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen

 

Deskripsi

Melihat kondisi sekarang ini di mana persaingan dalam dunia usaha semakin ketat, maka untuk menghadapi situasi dan keadaan yang demikian pengusaha harus mampu serta cepat dan tanggap dalam mengambil keputusan agar perusahaan yang didirikan dapat berkembang dengan baik.

Mendirikan suatu perusahaan bukanlah hal yang mudah, namun memelihara dan mengembangkan perusahaan yang sudah didirikan tersebut merupakan suatu pekerjaan yang jauh lebih sulit. Masalah-masalah akan selalu muncul baik dari dalam perusahaan maupun dari luar perusahaan.

Pada dasarnya kepuasan konsumen mencakup perbedaan antara tingkat kepentingan dan kinerja atau hasil yang dirasakan. Dan hakikatnya kepuasan konsumen merupakan evaluasi purna beli di mana alternatif yang dipilih sekurang-kurangnya dapat memberikan hasil (outcome) sama atau melampaui harapan konsumen, sedangkan ketidakpuasan dapat terjadi apabila hasil yang diperoleh tidak memenuhi harapan yang diinginkan konsumen.

Terdapat lima dimensi yang dirancang untuk mengukur kualitas pelayanan yang didasarkan pada perbedaan antara nilai harapan dengan nilai kinerja yang dirasakan oleh konsumen yaitu : Reliability, Responsiveness, Assurance, Emphatydan Tangibles.

Masalah pelayanan sebenarnya bukanlah hal yang sulit atau rumit, tetapi apabila hal ini kurang diperhatikan maka dapat menimbulkan hal-hal yang rawan karena sifatnya yang sangat sensitif.

 

Materi

  1. Tangible (berwujud)
  2. Reliability (keandalan)
  3. Responsiveness (keresponsifan)
  4. Competence (pengetahuan dan keterampilan)
  5. Courtesy (perilaku)
  6. Credibility (kejujuran)
  7. Security (keamanan)
  8. Access (kemudahan hubungan)
  9. Communications (komunikasi)
  10. Understanding the customer (mengerti kebutuhan konsumen).

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat pengetahuan perihal kualitas pelayanan, sehingga dapat memberikan kepuasan kepada konsumen, sehingga berakibat dengan dihasilkannya nilai tambah bagi perusahaan.

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Supervisor, maupun Staff dari Department Sales, Marketing Promosi dan Department lain yang terkait dengan Optimalisasi Penjualan. Serta bisa untuk pribadi professional yang menginginkan pengembangan dalam bidang Promosi/ Penjualan.

 

Metode   
Presentasi, diskusi, dan studi kasus

 

Waktu

  • 2-4 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 6-8 November 2019
  • 4-6 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 22-24 Januari 2020
  • 19-21 Februari 2020
  • 18-20 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 15-17 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 18-20 Mei 2020
  • 17-19 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 15-17 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 18-19 Agustus 2020
  • 16-18 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 21-23 Oktober 2020
  • 18-20 November 2020
  • 16-18 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

  

Instruktur

Titik Nurbiyati,  M.Si. dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment