Marketing Analysis

Published on May 01 2020 // Uncategorized

Marketing Analysis

 

Deskripsi

Marketing merupakan ujung tombak suatu perusahaan dalam mencapai kesuksesan. Tugas utama seorang marketing  ialah memasarkan produk/jasa dengan target pasar tertentu sesuai dengan yang telah ditentukan oleh perusahaan. Merencanakan strategi dalam pemasaran merupakan cara yang efektif untuk mencapai target yang di tentukan perusahaan, tetapi kadang kala rencana tersebut tidak tidak berjalan semestinya karena fluktuasi permintaan pasar yang tidak bisa diprediksikan. Salah satu pendukung dalam perencanaan strategi yang tepat yaitu analisis pemasaran atau Marketing Analysis. Analisis pemasaran merupakan studi mengenai dinamisme pasar.

 

Tujuan
Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta mampu:

  1. Memahami tentang perilaku konsumen dari sudut kepentingan Manajemen Pemasaran.
  2. Menggambarkan secara menyeluruh tentang berbagai konsep dan teori perilaku untuk memahami Perilaku Konsumen
  3. Memahami faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk mengembangkan strategi pemasaran
  4. Memahami tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar
  5. Memahami teori-teori pengambilan keputusan konsumen
  6. Memahami strategi pemasaran, konsumersme, dan tanggung jawab sosial perusahaan
  7. Undang-undang Perlindungan Konsumen dan Etika Bisnis

 

Materi   

1. Perilaku konsumen bagi manajemen pemasaran

  • Pemasaran dan manajemen pemasaran
  • Ruang lingkup perilaku konsumen
  • Kerangka analisis perilaku konsumen
  • Pasar konsumen dan perilaku konsumen

2. Teori dan model perilaku konsumen

  • Teori dan model perilaku konsumen “customers good”
  • Perilaku konsumen “industrial good”

3. Pengaruh lingkungan

  • Nilai budaya, Pengaruh pribadi, Pengaruh keluarga dan rumah tangga serta Pengaruh situasi

4. Segmentasi pasar

5. SWOT Analysis;

6. Dimensi Analisis Pemasaran:

  • Marketi Size;
  • Tingkat Pertumbuhan;
  • Trend Pasar;
  • Market Profitability;
  • Faktor Kunci Keberhasilan;
  • Saluran DIstribusi;
  • Struktur Biaya Industri

7. Study Kasus dan Diskusi

 

Metode
Presentasi, Diskusi, Brain storming, Case Study

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya yang ingin menambah pengetahuan mengenai Analisis Pemasaran

 

Waktu

  •  29-30 Juni 2020
  • 8-10 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 12-14 Agustus 2020
  • 18-19 Agustus 2020
  • 9-11 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 14-16 Oktober 2020
  • 26-28 Oktober 2020
  • 11-13 November 2020
  • 9-11 Desember 2020
  • 22-24 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Ibis Styles Hotel Yogyakarta;
  • Gino Feruci Braga Hotel Bandung*;
  • Dreamtel Hotel Jakarta*;
  • Ibis Styles Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

Fasilitas

  • Hard Copy Materi;
  • USB Flashdisk;
  • Training Kits: Backpack, Notes, Pen;
  • Coffee Break & Lunch;
  • Sertifikat;
  • Souvenir;

Investasi

  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Harga tidak termasuk pajak.

Instruktur

Dr Feliza Herisman

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini