0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Logistic Management merupakan implementasi prinsip-prinsip dalam melakukan efektivitas dan efisiensi dalam proses produksi hingga pendistribusiannya, baik dari segi biaya maupun personil. Berbicara mengenai Logistic Management tidak akan terpisahkan dengan Inventory Management. Inventory merupakan salah satu asset termahal perusahaan, khususnya perusahaan manufaktur, dimana biasanya merepresentasikan sedikitnya 40% dari total modal yang diinvestasikan. Melihat besarnya modal yang diinvestasikan maka pengelolaan inventory perlu diperhatikan. Inventory merupakan aktiva yang terus-menerus mengalami perubahan, di mana besar atau kecilnya inventory yang disimpan akan membawa pengaruh terhadap kas atau keuntungan perusahaan. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai strategi yang tepat dalam mengatur logistic management perusahaan serta teknik yang tepat dalam pengelolaan Inventory atau persediaan sehingga dapat meminimumkan biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan. 

 

Tujuan

Setelah mengikuti training, diharapkan peserta mampu:

    • Memahami konsep manajemen logistic sehingga dapat melakukan evaluasi dan menyusun strategi yang tepat dalam pengelolaan logistic perusahaan
    • Memahami konsep manajemen persediaan sebagai pengelolaan persediaan yang efektif dan efisien
    • Meningkatkan efisiensi dana dengan optimasi tingkat persediaan dikaitkan tingkat pelayanan.

 

Materi

    1. Konsep Logistics Management: mendapatkan produk yang tepat, untuk konsumen yang tepat, dalam jumlah yang tepat, dalam kondisi yang tepat, di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat, dan pada biaya yang tepat
    2. Integrated Logisctics Management: Customer Service, Purchasing, Production Planning, Warehouse, Transportation
    3. Logistic Management & Supply Chain Management
    4. Inventory dalam Sistem Manufaktur: ABC, EOQ, MRP dan Just in Time
    5. Sistem Penilaian inventory: FIFO, LIFO dan Average Costing
    6. Sistem Penyimpanan dan Pelaporan Inventory
    7. Costing Inventory: Metode dan Kendala
    8. Inventory Audit
    9. Hambatan dan Solusi dalam Implementasi
    10. Studi Kasus dan Diskusi.

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari divisi accounting, warehouse, dll. Serta personal yang ingin menambah pengetahuan mengenai Logistic & Inventory Control.

 

Metode 

Presentasi, diskusi, praktek dan studi kasus

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    You cannot copy content of this page