Logistics & Inventory Control

Published on Oct 01 2019 // Manajemen Pemasaran

Logistics & Inventory Control

  

Deskripsi

Logistic Management merupakan implementasi prinsip-prinsip dalam melakukan efektivitas dan efisiensi dalam proses produksi hingga pendistribusiannya, baik dari segi biaya maupun personil. Berbicara mengenai Logistic Management tidak akan terpisahkan dengan Inventory Management. Inventory merupakan salah satu asset termahal perusahaan, khususnya perusahaan manufaktur, dimana biasanya merepresentasikan sedikitnya 40% dari total modal yang diinvestasikan. Melihat besarnya modal yang diinvestasikan maka pengelolaan inventory perlu diperhatikan. Inventory merupakan aktiva yang terus-menerus mengalami perubahan, di mana besar atau kecilnya inventory yang disimpan akan membawa pengaruh terhadap kas atau keuntungan perusahaan. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai strategi yang tepat dalam mengatur logistic management perusahaan serta teknik yang tepat dalam pengelolaan Inventory atau persediaan sehingga dapat meminimumkan biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan. 

 

Tujuan

Setelah mengikuti training, diharapkan peserta mampu:

  • Memahami konsep manajemen logistic sehingga dapat melakukan evaluasi dan menyusun strategi yang tepat dalam pengelolaan logistc perusahaan;
  • Memahami konsep manajemen persediaan sebagai pengelolaan persediaan yang efektif dan efisien;
  • Meningkatkan efisiensi dana dengan optimasi tingkat persediaan dikaitkan tingkat pelayanan.

 

Materi

  1. Konsep Logistics Management: mendapatkan produk yang tepat, untuk konsumen yang tepat, dalam jumlah yang tepat, dalam kondisi yang tepat, di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat, dan pada biaya yang tepat;
  2. Integrated Logisctics Management: Customer Service, Purchasing, Production Planning, Warehouse, Transportation;
  3. Logistic Management & Supply Chain Management;
  4. Inventory dalam sistem manufaktur: ABC, EOQ, MRP dan Just in Time;
  5. Sistem penilaian inventory: FIFO, LIFO dan average costing;
  6. Sistem penyimpanan dan pelaporan inventory;
  7. Costing inventory: metode dan kendala;
  8. Inventory Audit;
  9. Studi Kasus dan Diskusi.

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari divisi accounting, warehouse, dll. Serta personal yang ingin menambah pengetahuan mengenai Logistic & Inventory Control.

 

Metode 

Presentasi, diskusi, praktek dan studi kasus

 

Waktu

  • 9-11 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 13-15 November 2019
  • 11-13 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 15-17 Januari 2020
  • 12-14 Februari 2020
  • 11-13 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 7-9 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 13-15 Mei 2020
  • 10-12 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 8-10 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 12-14 Agustus 2020
  • 9-11 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 14-16 Oktober 2020
  • 11-13 November 2020
  • 9-11 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Yandra Perdana, MT dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment