Corporate Social Responsibility

Published on May 01 2020 // Uncategorized

Corporate Social Responsibility

 

Deskripsi

Pada saat ini masih dirasakan dampak globalisasi di dalam kehidupan kita. Banyak orang mengalami kegagalan karena kurangnya kemampuan untuk menyesuaikan diri. Sebagaimana diketahui untuk dapat sukses di dalam era persaingan yang semakin ketat adalah penguasaan kompetensi untuk bersaing. Salah satu kompetensi tersebut adalah kemampuan untuk melakukan pembinaan terhadap para pemegang kepentingan sehingga dapat menunjang pencapaian visi organisasi. Untuk itu diperlukan kepiawaian membangun hubungan, melibatkan mereka di dalam program-program organisasi sehingga terbangun kesejahteraan bersama. Hal ini membutuhkan strategi, kebijakan dan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan atau Corporate Social Responsibility.

Untuk dapat menguasai kompetensi tersebut kami menawarkan Program Pelatihan Corporate Social Responsibility yang sangat dibutuhkan di dalam dunia bisnis. Dengan kemampuan tersebut para pimpinan maupun staf akan lebih mampu mengembangkan organisasi/perusahaan bahkan menjadi organisasi/perusahaan berkelas dunia.

 

Tujuan

  1. Memberikan pemahaman dan keterampilan kepada para peserta pelatihan mengenai pentingnya kemampuan mengembangkan dan menjalankan  strategi, kebijakan dan program Corporate Social Responsibility
  2. Membantu memecahkan masalah-masalah strategis yang ditimbulkan oleh perubahan lingkungan di bisnis, khususnya yang berkaitan dengan penanganan masalah yang terkait dengan pemegang kepentingan untuk pengembangan usaha
  3. Mendorong tumbuhnya budaya kewirausahaan sebagai suatu bagian dari keunggulan kompetitif

 

Metode

  1. Kuliah
  2. Diskusi
  3. Penugasan individu/kelompok
  4. Games

 

Peserta

Melihat manfaatnya yang besar, maka disarankan agar pelatihan ini perlu diikuti oleh para pimpinan maupun staf yang bekerja di dalam organisasi, khususnya pimpinan dan staf yang menangani bidang Corporate Social Responsibility dan bidang lainnya Pelatihan ini dapat diikuti oleh para konsultan dan advisor yang berperan di dalam membantu pemecahan masalah organisasi. Pelatihan ini juga layak diikuti oleh para akademisi yang bekerja di perguruan tinggi maupun lembaga pendidikan.

 

Materi

  1. Corporate social responsibility (CSR) defined
  2. CSR and Governance
  3. Strategic CSR defined
  4. CSR activities
  5. Rationale for CSR
  6. The opposing view
  7. Benefits of CSR
  8. The basis for developing a CSR strategy
  9. Developing and implementing a CSR strategy
  10. Perspectives on Best Practices of Sustainable Corporate Responsibility
  11. ISO 26000: CSR

 

Waktu

  •  2-4 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 1-3 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 5-7 Agustus 2020
  • 18-19 Agustus 2020
  • 2-4 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 7-9 Oktober 2020
  • 26-28 Oktober 2020
  • 4-6 November 2020
  • 2-4 Desember 2020
  • 22-24 Desember 2020
  • 29-31 Desembe 2020

 

 

Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Hendra Kusnoto, Mpsi MBA

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini