Deskripsi
Semakin berkembangnya persaingan dunia usaha menuntut para produsen berusaha keras agar dapat mempertahankan usahanya. Persaingan yang semakin kompetitif mewajibkan para pelaku usaha agar lebih kreatif dan inovatif, baik dalam hal inovasi poduk, modifikasi kemasan sampai kepada inovasi dalam hal kegiatan pemasaran, khususnya pada kegiatan promosi produk.
Pemasaran dapat dikatakan bagian paling penting dalam kegiatan usaha, karena sukses tidaknya suatu usaha dapat dilihat dari kegiatan memasarkan produknya. Salah satu kegiatan utama dalam pemasaran adalah promosi, yang merupakan kegiatan mengkomunikasikan produk kepada masyarakat umum. Tujuan awal dari kegiatan promosi adalah menyadarkan konsumen tentang keberadaan suatu produk, lalu tujuan berikutnya adalah mempengaruhi konsumen agar menggunakan produk tersebut. Kegiatan promosi tidak berhenti di sini. Seiring dengan persaingan antar merk produk yang semakin meningkat, maka merk yang kuat akan dapat dipastikan menguasai pasar. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai strategi pemasaran khususnya brand equity serta strategi-strategi yang dapat dilakukan untuk meningkatkan brand equity tersebut.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:
- Memahami konsep dalam strategi pemasaran
- Memahami pentingnya merk suatu produk
- Menciptakan strategi pemasaran yang dapat mempengaruhi konsumen untuk menggunakan produk tersebut.
Materi
- Konsep Dasar Pemasaran dan Perkembangannya
- Bauran Pemasaran atau Marketing Mix
- Konsep Promosi
- Bauran Promosi
- Promosi Penjualan
- Proses Komunikasi
- Perilaku Konsumen
- Konsumen tipe easy
- Konsumen tipr hard
- Produk
- Kemasan Produk
- Brand Equity (Ekuitas Merek)
- Brand Awareness
- Brand Association
- Brand Perceived Quality
- Brand Loyalty
- Evaluasi Program yang Sedang dijalankan
- Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager maupun level di atasnya dari Divisi Sales, Marketing, Public Relation ataupun divisi lain yang berkaitan dengan pemasaran dan penjualan.
Metode
Presentasi, diskusi, dan studi kasus
Tempat
-
- Ibis Style Hotel Yogyakarta
- Gino Feruci Hotel Bandung
- Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
- Harris Seminyak Hotel Bali
- In House Training*
Fasilitas dan Investasi
-
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta
E-Learning
-
- Menggunakan Aplikasi Zoom
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta
*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service
klik untuk chat dengan Whatsapp