Training of Trainer

Published on May 01 2020 // Uncategorized

Training of Trainer

 

Deskripsi

Menjadi seorang Trainer berarti menjadi seorang fasilitator dan sekaligus agen perubahan untuk pengembangan SDM (Sumber Daya Manusia). Untuk menjadi trainer yang handal memerlukan ilmu teori dan praktis agar proses pembelajaran terjadi, yang pada akhirnya para trainer mempunyai tambahan pengetahuan, sikap, perilaku, sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi perusahaan, dan meningkatkan performance bisnis perusahaan. Pelatihan ini didesain untuk menyiapkan calon Trainer internal di perusahaan, sehingga mereka mempunyai kompetensi-kompetensi yang dibutuhkan sebagai seorang Trainer dan mampu berperan dalam pengembangan kualitas SDM di perusahaannya.

 

Tujuan

Pelatihan ini akan membahas mengenai training bagi seorang trainer yang diselenggarakan selama 2 hari. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan peserta pelatihan mampu menjadi seorang trainer yang baik, mampu mengenali kebutuhan suatu pelatihan, menumbuhkan iklim pembelajaran selama training, mampu menggunakan bahan materi dan alat bantu yang menunjang kinerja Trainer, mampu menerapkan berbagai metode training, mampu mengelola dinamika kelompok peserta/ trainer hingga cara mengatasi peserta yang sulit.

 

Materi

1. ASPEK-ASPEK PSIKOLOGI DALAM TRAINING

  • Teknik Ekspektasi
  • Piramida Kebutuhan Manusia (Abraham Maslow)
  • Falsafah Training
  • Tinjauan Psikologi dalam Training
  • Tanggung jawab Trainer
  • Fase-fase Pengelolaan Trainer

2. ASPEK-ASPEK TATA KELOLA TRAINING

  • Pendidikan, Pengajaran, dan Pelatihan
  • Manajemen Training
  • Unsur-unsur Training: Organizing Committee, Trainer, Observer, Materi, Bagan alur manajemen Training.

3. KOMPETENSI TRAINER

  • Pemenuhan Peraturan Perundangan K3
  • Analisis Kebutuhan Pelatihan
  • Menyusun TNA
  • Pengelolaan Bahan Pelatihan
  • Pengelolaan Media Pelatihan
  • Merancang Program Pelatihan
  • Perencanaan Rangkaian Sesi Pelatihan
  • Penyampaian Sesi Pelatihan
  • Micro Teaching
  • Session Plan

 

Manfaat

  1. Mempunyai pengetahuan dan kemampuan untuk memahami dan menerapkan konsep aspek-aspek psikologi dalam training.
  2. Mempunyai pengetahuan dan kemampuan untuk memahami dan menerapkan konsep aspek-aspek tata kelola training.
  3. Mampu memiliki dan dapat mengembangkan kompetensi trainer.

 

Metode

  1. Presentasi
  2. Diskusi Konsultatif
  3. Sharing Pengalaman
  4. Micro Teaching

 

Peserta

  1. Mahasiswa tingkat akhir yang ingin berkarir sebagai Trainer, HRD, maupun pengelolaan pelatihan
  2. Trainer, Widyaiswara, Instruktur, Fasilitator, Guru, Dosen, Pengajar Les/Kursus
  3. Training Officer, Training Supervisor, Training Coordinator, Training Superintendent, Training Manager
  4. HRD Staff, HRD Group Leader, HRD Supervisor, HRD Coordinator, HRD Section Head, HRD Superintendent, dan HRD Manager
  5. Direktur HCA, General Manager HRD, Senior Manager HRD, Assistant Manager HRD
  6. Manager Non HRD yang berminat mempelajari TOT
  7. Executive atau Praktisi Bisnis yang ingin tahu mengenai TOT
  8. Professional atau Individu yang berkaitan dengan pengelolaan TOT

 

Waktu

  •  24-26 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 22-24 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 18-19 Agustus 2020
  • 26-28 Agustus 2020
  • 23-25 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 26-28 Oktober 2020
  • 25-27 November 2020
  • 22-24 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Sudibyo Aji Narendra Buwana, SE.,M.Si.,CPHRM

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini