Strategic Media Planning

Published on Sep 09 2019 // Public Relations, SDM

Strategic Media Planning

 

Deskripsi

Berbagai berita dan informasi disampaikan kepada khalayak umum melalui berbagai media antara lain televisi, radio, majalah, surat kabar, dll. Kategori dan sarana media yang dipilih sangat mempertimbangkan tujuan untuk membangun ekuitas jangka panjang suatu merek. Memilih media dan sarana komunikasi pemasaran, merupakan hal yang paling sulit dari semua keputusan komunikasi pemasaran. Perencanaan media juga harus memilih sarana khusus dalam setiap media massa dan memutuskan bagaimana mengalokasikan anggaran yang ada diantara berbagai alternatif media dan sarana. Perencanaan media meliputi koordinasi tiga tingkat perumusan strategi yaitu: strategi pemasaran, strategi periklanan dan strategi media. Apabila semua perencanaan dapat disusun dengan tepat dan cerdas maka perencanaan yang dilakukan akan mencapai tujuan strategis perusahaan. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai perencanaan strategis media untuk mendukung proses komunikasi pemasaran yang sangat bermanfaat bagi personil di bidang public relations, marketing, dll.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu :

  1. Mengidentifikasi faktor penentu keberhasilan komunikasi pemasaran melalui media planning;
  2. Menyusun strategic media planning secara tepat sesuai dengan sasaran yang akan dicapai.

 

Materi

  1. Konsep media planning dalam komunikasi pemasaran
  2. Identifikasi faktor keberhasilan dalam kmunikasi pemasaran
  3. Fungsi dan peran media planning
  4. Etika media planning
  5. Menentukan sasaran media
  6. Pemilihan media
  7. Perumusan materi yang akan disampaikan
  8. Strategic media planning
  9. Hambatan dalam menyusun strategic media planning
  10. Studi kasus dan diskusi

 

Peserta

Pelatihan ini diperuntukkan bagi :

  1. Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari divisi public relations, marketing, ataupun divisi lainnya yang membutuhkan pelatihan ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai strategic media planning.

 

Waktu

  • 18-20 September 2019
  • 16-18 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 20-22 November 2019
  • 18-20 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 22-24 Januari 2020
  • 19-21 Februari 2020
  • 18-20 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 15-17 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 18-20 Mei 2020
  • 17-19 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 15-17 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 18-19 Agustus 2020
  • 16-18 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 21-23 Oktober 2020
  • 18-20 November 2020
  • 16-18 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Titik Nurbiyati, M.Si dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment