Butler Service

Published on May 01 2020 // Manajemen Kualitas

Butler Service

 

Deskripsi

Salah satu industri yang sedang berkembang pesat di Indonesia saat ini yaitu industri pariwisata. Industri pariwisata tidak hanya berupa objek wisata namun terbagi menjadi beberapa bagian dan salah satunya yaitu hotel. Hotel merupakan badan usaha akomodasi yang menyediakan jasa penginapan, makanan, minuman, serta jasa lainnya. Semua diperuntukkan bagi tamu mereka yang bermalam maupaun sekedar untuk menikmati makan atau minum. Tingginya kebutuhan penggunaan hotel pada saat ini menyebabkan tinginya persaingan hotel, untuk itu setiap hotel berlomba-lomba untuk memberikan kualitas dan pelayanan terbaik bagi tamunya agar mereka berkenan untuk kembali lagi di lain waktu atau merekomendasikan hotel tersebut kepada orang lain. Salah satu hal yang menjadi fokus kualitas suatu hotel yakni perbaikan pelayanan yang berorientasi pada kepuasan konsumen pada setiap bagian yang ada di hotel, mulai dari Front Office, Food and Beverage, dan Housekeeping. Pada 3 area pelayanan ini, terdapat Butler yang bertugas memberikan sejumlah layanan kepada tamu. Tanggungjawab seorang Butler atau Butler Service meliputi pelayanan, makanan, minuman, alat makan, dan terkadang juga melakukan tugas lainnya. Butler dituntut untuk cekatan dan tanggap dalam melakukan setiap tugasnya, baik yang berhubungan langsung dengan konsumen atau tidak. Training ini akan memberikan pemahaman secara mendalam mengenai tugas dan peran seorang Butler atau Butler Service sehingga dapat memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat Memahami peran dan tanggung jawab Butler sehingga dapat mengimplementasikannya dalam pekerjaan sehari-hari;

 

Materi

1. Konsep dan Fungsi Butler

  • Efisiensi Kerja
  • Produktifitas Kerja
  • Mutu Kerja

2. Keunggulan Butler dibandingkan fungsi lainnya

3. Tata cara kerja Butler Service

4. Penerapan Fungsi Butler sesuai dengan SOP

5. Pengukuran Kinerja dan Evaluasi Kerja

6. Kunci Sukses Implementasi dan Motivasi Keberhasilan Butler Service

7. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi siapa saja yang ingin menambah wawasan mengenai Butler Service.

 

Metode

Presentasi, Diskusi, Role Play, Studi Kasus

 

Waktu 

  •  2-4 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 1-3 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 5-7 Agustus 2020
  • 18-19 Agustus 2020
  • 2-4 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 7-9 Oktober 2020
  • 26-28 Oktober 2020
  • 4-6 November 2020
  • 2-4 Desember 2020
  • 22-24 Desember 2020
  • 29-31 Desembe 2020

 

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Novi Tanjung, dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini