Vocal Skills and Body Language

Published on Oct 01 2019 // Interpersonal Skill, SDM
Print Friendly, PDF & Email

Vocal Skills and Body Language

 

Deskripsi

Manusia adalah makhluk sosial. Manusia akan dianggap manusia bila ia berinteraksi dengan lingkungan manusia. Mereka akan selalu hidup berkelompok mulai dari kelompok kecil, sampai kelompok yang besar seperti organisasi sosial. Dalam kelompok itu mereka saling berinteraksi antara satu dengan lainnya. Interaksi antar manusia ditopang dan didukung oleh alat komunikasi vital yang mereka miliki dan pahami bersama, yakni bahasa. Setiap ada kelompok manusia, pasti digunakan bahasa. Kenyataan ini berlaku baik pada masyarakat tradisional maupun masyarakat modern. Jelas dalam masyarakat dibutuhkan keterampilan berkomunikasi lisan dan tulisan. Komunikasi tulisan banyak dilakukan oleh masyarakat modern. Komunikasi dapat dilakukan dalam berbagai cara. Secara garis besar dikenal dua cara, yakni komunikasi verbal dan komunikasi nonverbal. Komunikasi verbal menggunakan bahasa sebagai sarana. Komunikasi nonverbal menggunakan sarana gerak dan sandi, seperti bunyi, morse, warna, dan bendera. Komunikasi verbal dianggap bentuk komunikasi paling sempurna, efisien, dan efektif. Bentuk komunikasi verbal ini sendiri dibedakan atas komunikasi lisan dan tulisan. Tak Tanya berkomunikasi lisan, gerak tubuh juga merupakan cara orang menyampaikan pesan. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai vocal skills and body language serta mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan strategis perusahaan.

  

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Memahami konsep vocal skills and body language;
  2. Memahami pentingnya kemampuan/ ketrampilan vocal dan gerak tubuh dalam berkomunikasi;
  3. Memahami bahasa tubuh sebagai bagian yang lebih diperhatikan dalam mengubah desain pembelajaran kearah pencapaian tujuan pembelajaran yang paling optimal dan efektif.

 

Materi

  1. Konsep vocal skills and body language
  2. Konsep dasar bicara
  3. Karakteristik olah vokal
  4. Komunikasi verbal dan non verbal
  5. Etika dalam berkomunikasi
  6. Pentingnya gerak tubuh dalam komunikasi
  7. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari semua Divisi, ataupun instansi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai vocal skills and body language

 

Waktu

  • 23-25 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 27-29 November 2019
  • 23-24 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 29-31 Januari 2020
  • 26-28 Februari 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 30-31 Maret 2020
  • 22-21 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 4-6 Mei 2020
  • 24-26 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 22-24 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 26-28 Agustus 2020
  • 23-25 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 26-28 Oktober 2020
  • 25-27 November 2020
  • 21-23 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Titik Nurbiyati,  M.Si dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment