Team Problem Solving and Decision Making

Published on May 21 2019 // Interpersonal Skill, SDM
Print Friendly, PDF & Email

Team Problem Solving and Decision Making

 

Deskripsi

Setiap individu memiliki masalahnya masing-masing. Masalah memang melekat pada seorang individu. Namun di setiap masalah pasti ada solusi atau jalan keluar. Hasil dari aktivitas pemecahan masalah adalah solusi. Memikirkan masalah sebagai sesuatu hal yang selalu buruk adalah suatu hal yang mudah untuk dilakukan, karena kita jarang mengartikan frase mengambil keuntungan dari sebuah situasi sama halnya dengan kita mengartikan frase memperbaiki sebuah situasi yang buruk. Kita akan memperhitungkan peraihan kesempatan ke dalam pemecahan masalah dengan mendefinisikan masalah (problem) sebagai suatu kondisi atau peristiwa yang merugikan atau memiliki potensi untuk merugikan bagi sebuah perusahaan atau yang menguntungkan atau memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan. Selama proses pemecahan masalah, manajer akan terlibat dalam pengambilan keputusan, yaitu tindakan memilih berbagai alternatif tindakan. Keputusan adalah tindakan tertentu yang dipilih. Biasanya, pemecahan satu masalah akan membutuhkan beberapa keputusan. Dan ada beberapa masalah memerlukan tim untuk memecahkan masalah serta pengambilan keputusan. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai Team Problem Solving and Decision Making serta mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan strategis perusahaan.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Memahami konsep Team Problem Solving and Decision Making;
  2. Memahami teknik-teknik pemecahan masalah secara rasional;
  3. Memahami teknik pemecahan masalah secara kreatif;
  4. Memahami teknik pengambilan keputusan optimal, rasional dan kreatif;
  5. Meningkatkan keterampilan memecahkan masalah dan pengambilan keputusan;
  6. Meningkatkan keterampilan dalam mempresentasikan keputusan secara efektif;
  7. Mengembangkan pengetahuan dan keterampilan pengambilan keputusan

 

Materi

  1. Konsep Team Problem Solving and Decision Making
  2. Tahapan-tahapan pemecah masalah
  3. Fase pengambilan keputusan
  4. Teknik pengambilan keputusan
  5. Proses pengambilan keputusan
  6. Bentuk-bentuk pengambilan keputusan
  7. Kebaikan da kelemahan pembuatan keputsan kelompok
  8. Studi kasus dan diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari semua Divisi, ataupun instansi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Team Problem Solving and Decision Making

 

Waktu

  • 27-29 Mei 2019
  • 26-28 Juni 2019
  • 24-26 Juli 2019
  • 29-31 Juli 2019
  • 19-21 Agustus 2019
  • 28-30 Agustus 2019
  • 25-27 September 2019
  • 23-25 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 27-29 November 2019
  • 23-24 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Yunita Anggarini, SE., M.Si

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment