Stress & Conflict Management For Secretary

Published on Oct 02 2019 // SDM

Stress & Conflict Management For Secretary

 

Deskripsi

Manajemen stres adalah sesuatu yang sangat penting untuk peningkatan kinerja, produktivitas dan pengembalian energi positif di tempat kerja. Bila perusahaan mengabaikan manajemen stres di tempat kerja, maka perusahaan berpotensi menuai kerugian dari sisi keuangan dan investasi organisasi. Sebab, dalam dunia kerja sekarang ini, kompetisi bisnis mengharuskan pelayanan dan kualitas hasil akhir yang sempurna. Apalagi sekarang di era kemajuan teknologi real time, tuntutan dan harapan stakeholder terus-menerus meningkat dalam kompleksitas pelayanan atas input, output, waktu, dan kontribusi untuk mempertahankan daya saing perusahaan. Semua ini pada akhirnya akan menjadi penyebab stres, dan dibutuhkan daya tahan emosional karyawan yang sifatnya holistik agar karyawan dapat mengelola semua stres dan potensi stres, lalu memiliki inisiatif dan kesadaran dari dirinya sendiri, untuk menata dirinya dalam keseimbangan hidup, serta mempertahankan dan meningkatkan kehidupan sehat bebas stres yang penuh gairah untuk berprestasi di tempat kerja.

 

Tujuan

Pelatihan ini mengandung konten tentang bagaimana cara seseorang untuk menangani stres dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di tempat kerja maupun dalam realitas kehidupan sehari-hari di luar tempat kerja. Dengan menguasai pengetahuan dan keterampilan manajemen stres, diharapkan dapat menghindarkan diri dari reaksi negatif yang diakibatkan oleh stres. Kemampuan diri sendiri untuk menangani reaksi stres yang berlebihan dengan manajemen stres yang baik, akan membantu diri untuk tumbuh menjadi lebih produktif.

 

Materi

  1. Faktor-faktor penyebab stress: faktor-faktor intrinsic pekerjaan;
  2. Penyebab stress (lanjutan): peran individu dalam organisasi, pengembangan karir, kelompok kerja, struktur dan iklim organisasi, tuntutan pihak di luar organisasi;
  3. Penyebab stress (lanjutan): Ciri-ciri individu, antara lain: kepribadian, atribusi, ketrampilan, values dan needs;
  4. Teknik-teknik mengelola stress;
  5. Manajemen Waktu

 

Peserta

  1. Sekretaris Senior & Yunior
  2. Executive Secretary
  3. Kepala Kantor
  4. Personal Assistant
  5. Humas dan Keprotokolan
  6. Staf Administrasi

 

Metode

Presentasi, Diskusi, Role Play, Studi Kasus

 

Waktu  

  • 16-18 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 20-22 November 2019
  • 18-20 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 22-24 Januari 2020
  • 19-21 Februari 2020
  • 18-20 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 15-17 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 18-20 Mei 2020
  • 17-19 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 15-17 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 18-19 Agustus 2020
  • 16-18 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 21-23 Oktober 2020
  • 18-20 November 2020
  • 16-18 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Titik Nurbiyati,  M.Si. dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment