Deskripsi
Training ini membahas masalah tentang perilaku konsumen berdasarkan pengertiannya, konsep dan teori prilaku untuk memahami perilaku konsumen, faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk mengembangkan strategi pemasaran, tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar, teori tentang pengambilan keputusan konsumen, strategi pemasaran, konsumerisme, Undang-undang Perlindungan Konsumen, Etika Bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan.
Tujuan
Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta mampu:
-
- Memahami tentang perilaku konsumen dari sudut kepentingan Manajemen Pemasaran
- Menggambarkan secara menyeluruh tentang berbagai konsep dan teori perilaku untuk memahami Perilaku Konsumen
- Memahami faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk mengembangkan strategi pemasaran
- Memahami tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar
- Memahami teori-teori pengambilan keputusan konsumen
- Memahami strategi pemasaran, konsumersme, dan tanggung jawab sosial perusahaan
- Undang-undang Perlindungan Konsumen dan Etika Bisnis
Materi
1. Perilaku Konsumen Bagi Manajemen Pemasaran
-
- Pemasaran dan Manajemen Pemasaran
- Ruang Lingkup Perilaku Konsumen
- Kerangka Analisis Perilaku Konsumen
- Pasar Konsumen dan Perilaku Konsumen
2. Teori dan Model Perilaku Konsumen
-
- Teori dan Model Perilaku Konsumen “Customers Good”
- Perilaku Konsumen “Industrial Good”
3. Pengaruh Lingkungan
-
- Nilai Budaya, Pengaruh Pribadi, Pengaruh Keluarga dan Rumah Tangga serta Pengaruh Situasi
4. Segmentasi Pasar
5. Proses dalam Perilaku Keputusan Konsumen
6. Strategi Pemasaran: Konsumerisme, UU Perlindungan Konsumen dan Tanggung Jawab Sosial
7. Hukum Bisnis/ Etika Bisnis
8. Evaluasi Program yang Sedang Dijalankan
9. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadidalam Implementasi
Metode
Presentasi, Diskusi, Brain storming, Case Study
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya yang ingin menambah pengetahuan mengenai Strategi Pemasaran Management.
Tempat
-
- Ibis Style Hotel Yogyakarta
- Gino Feruci Hotel Bandung
- Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
- Harris Seminyak Hotel Bali
- In House Training*
Fasilitas dan Investasi
-
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta
E-Learning
-
- Menggunakan Aplikasi Zoom
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta
*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service
klik untuk chat dengan Whatsapp