Strategi Pemasaran Terhadap Perilaku Konsumen

Published on Mar 01 2020 // Manajemen Pemasaran

Strategi Pemasaran Terhadap Perilaku Konsumen

 

Deskripsi

Training ini membahas masalah tentang perilaku konsumen berdasarkan pengertiannya, konsep dan teori prilaku untuk memahami perilaku konsumen, faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk mengembangkan strategi pemasaran, tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar, teori tentang pengambilan keputusan konsumen, strategi pemasaran, konsumerisme, Undang-undang Perlindungan Konsumen, Etika Bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan.

 

Tujuan

Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta mampu:

  1. Memahami tentang perilaku konsumen dari sudut kepentingan Manajemen Pemasaran.
  2. Menggambarkan secara menyeluruh tentang berbagai konsep dan teori perilaku untuk memahami Perilaku Konsumen
  3. Memahami faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk mengembangkan strategi pemasaran
  4. Memahami tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar
  5. Memahami teori-teori pengambilan keputusan konsumen
  6. Memahami strategi pemasaran, konsumersme, dan tanggung jawab sosial perusahaan
  7. Undang-undang Perlindungan Konsumen dan Etika Bisnis

 

Materi 

1. Perilaku Konsumen bagi Manajemen Pemasaran

  • Pemasaran dan Manajemen Pemasaran
  • Ruang Lingkup Perilaku Konsumen
  • Kerangka Analisis Perilaku Konsumen
  • Pasar Konsumen dan Perilaku Konsumen

2. Teori dan Model Perilaku Konsumen

  • Teori dan Model Perilaku Konsumen “Customers Good”
  • Perilaku Konsumen “Industrial Good”

3. Pengaruh Lingkungan

  • Nilai Budaya, Pengaruh Pribadi, Pengaruh Keluarga dan Rumah Tangga serta Pengaruh Situasi

4. Segmentasi Pasar
5. Proses dalam Perilaku Keputusan Konsumen
6. Strategi Pemasaran: Konsumerisme, UU Perlindungan Konsumen dan Tanggung Jawab Sosial
7. Hukum Bisnis/ Etika Bisnis dalam Pemasaran
8. Studi Kasus dan Diskusi

 

Metode

Presentasi, Diskusi, Brain storming, Case Study.

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya yang ingin menambah pengetahuan mengenai Strategi Pemasaran Management.

 

Waktu 

  •  26-27 Maret 2020
  • 7-9 April 2020
  • 15-17 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 4-6 Mei 2020
  • 18-20 Mei 2020
  • 17-19 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 15-17 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 18-19 Agustus 2020
  • 16-18 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 21-23 Oktober 2020
  • 26-28 Oktober 2020
  • 18-20 November 2020
  • 16-18 Desember 2020
  • 22-24 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Titik Nurbiyati, M.Si dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment