Strategi Pemasaran Terhadap Perilaku Konsumen
Deskripsi
Training ini membahas masalah tentang perilaku konsumen berdasarkan pengertiannya, konsep dan teori prilaku untuk memahami perilaku konsumen, faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk mengembangkan strategi pemasaran, tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar, teori tentang pengambilan keputusan konsumen, strategi pemasaran, konsumerisme, Undang-undang Perlindungan Konsumen, Etika Bisnis dan tanggung jawab sosial perusahaan.
Tujuan
Setelah mengikuti training ini diharapkan peserta mampu:
- Memahami tentang perilaku konsumen dari sudut kepentingan Manajemen Pemasaran.
- Menggambarkan secara menyeluruh tentang berbagai konsep dan teori perilaku untuk memahami Perilaku Konsumen
- Memahami faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen untuk mengembangkan strategi pemasaran
- Memahami tipe-tipe konsumen dan segmentasi pasar
- Memahami teori-teori pengambilan keputusan konsumen
- Memahami strategi pemasaran, konsumersme, dan tanggung jawab sosial perusahaan
- Undang-undang Perlindungan Konsumen dan Etika Bisnis
Materi
1. Perilaku Konsumen bagi Manajemen Pemasaran
- Pemasaran dan Manajemen Pemasaran
- Ruang Lingkup Perilaku Konsumen
- Kerangka Analisis Perilaku Konsumen
- Pasar Konsumen dan Perilaku Konsumen
2. Teori dan Model Perilaku Konsumen
- Teori dan Model Perilaku Konsumen “Customers Good”
- Perilaku Konsumen “Industrial Good”
3. Pengaruh Lingkungan
- Nilai Budaya, Pengaruh Pribadi, Pengaruh Keluarga dan Rumah Tangga serta Pengaruh Situasi
4. Segmentasi Pasar
5. Proses dalam Perilaku Keputusan Konsumen
6. Strategi Pemasaran: Konsumerisme, UU Perlindungan Konsumen dan Tanggung Jawab Sosial
7. Hukum Bisnis/ Etika Bisnis dalam Pemasaran
8. Studi Kasus dan Diskusi
Metode
Presentasi, Diskusi, Brain storming, Case Study.
Peserta
Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya yang ingin menambah pengetahuan mengenai Strategi Pemasaran Management.
Waktu
- 17-19 Juni 2020
- 29-30 Juni 2020
- 15-17 Juli 2020
- 28-30 Juli 2020
- 18-19 Agustus 2020
- 16-18 September 2020
- 28-30 September 2020
- 21-23 Oktober 2020
- 26-28 Oktober 2020
- 18-20 November 2020
- 16-18 Desember 2020
- 22-24 Desember 2020
- 29-31 Desember 2020
Tempat
- Ibis Style Hotel Yogyakarta
- Gino Feruci Hotel Bandung*
- Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
- Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
- In House Training*
Fasilitas dan Investasi
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
- Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
- Harga tidak termasuk pajak.
Instruktur
Titik Nurbiyati, M.Si dan Team
*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service
klik untuk chat dengan Whatsapp
atau silahkan isi form di bawah ini