Best Practice of Salesmanship

Published on Oct 02 2019 // Manajemen Pemasaran
Print Friendly, PDF & Email

Best Practice of Salesmanship

 

Deskripsi

Salesmanship sangat erat hubungannya dengan penjualan, pemasaran, dan produk. Kebanyakan orang menghindari menjadi salesman. Padahal menjadi seorang salesman adalah hal yang sangat menantang dan dapat menambah link kerja maupun relasi, salesman dapat diartikan suatu kemampuan yang sekaligus menunjukkan loyalitas penjual, kualitas produk yang dijual, atau peranan penjual dalam pendekatan kepada seseorang atau orang lain, sehingga dapat membentuk suatu titik keputusan untuk menetapkan hak utama sebagai individu dalam menetapkan kesempatan milik atau minat. Dalam bekerja para Salesman harus pandai mencari teknik-teknik dalam menggaet konsumennya. Usaha persaingan yang tinggi dalam industri menyebabkan pembeli berhadapan dengan banyaknya pilihan produk dan jasa yang relatif serupa. Kondisi ini menuntut tenaga penjual tidak hanya bekerja lebih “keras” tetapi juga harus semakin terampil dalam menjual. Keberhasilan penjualan bergantung tidak hanya pada produk dan jasa yang berkualitas tetapi juga pada keterampilan menjual yang dimiliki oleh tenaga penjual. Seorang penjual yang baik harus mampu melibatkan pelanggan dalam setiap tahap penjualan sehingga diharapkan pelanggan akan puas.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat:

  1. Peserta dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi efektif dengan calon pembeli
  2. Peserta diharapkan dapat meningkatkan kemampuan untuk membaca keinginan pembeli
  3. Meningkatkan kepercayaan diri
  4. Memahami dasar dan prinsip-prinsip bisnis jasa maupun produk barang
  5. Meningkatkan kemampuan gaya menjual sehingga omzet diharapkan dapat meningkat

 

Materi

  1. Pengertian konsep Salesmanship
  2. Karakteristik Salesmanship
  3. Penggolongan Salesmanship
  4. Teknik-teknik menjadi Salesman yang baik
  5. Penyelarasan hubungan antara pelanggan dengan produk
  6. Pengembangan Salesman
  7. Studi Kasus dan Evaluasi Sistem yang ada.

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari Divisi Pemasaran, Penjualan atau divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi, Profesional atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai Salesmanship
  3. Wirausaha

 

Waktu

  • 2-4 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 6-8 November 2019
  • 4-6 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 8-10 Januari 2020
  • 5-7 Februari 2020
  • 4-6 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 1-3 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 4-6 Mei 2020
  • 2-4 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 1-3 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 5-7 Agustus 2020
  • 2-4 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 7-9 Oktober 2020
  • 4-6 November 2020
  • 2-4 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Yunita Anggarini, M.Si dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment