Retail Management

Published on Sep 30 2019 // Manajemen Pemasaran
Print Friendly, PDF & Email

Retail Management

 

Deskripsi

Dalam industry modern, retail merupakan kegiatan pemasaran yang dirancang untuk memberikan kepuasan kepada konsumen akhir guna mempertahankan konsumen tersebut melalui program yang berkualitas dan berkesinambungan. Pergeseran pola perilaku belanja pelanggan yang terdeteksi dari sejumlah studi yang dilakukan menunjukkan bahwa aktivitas belanja yang dilakukan oleh konsumen tidak hanya bertujuan untuk memenuhi kebutuhannya, namun lebih mengarah pada terpenuhinya kebutuhan untuk berekreasi. Hal ini ditunjukkan dengan semakin banyaknya supermarket ataupun mini market yang tumbuh ditengah-tengah masyarakat. Kondisi inilah yang mendorong terjadinya pergeseran cara pemasaran dan perdagangan dari system tradisional menuju system modern. Pengetahuan mengenai konsep pengelolaan retail modern sangat penting untuk dipahami, mengingat kegagalan dalam pengelolaan akan menumbulkan resiko kerugian yang cukup besar. 

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Memahami konsep retail management;
  2. Merancang strategi untuk mencapai kesuksesan dalam bisnis retail.

 

Materi

  1. Konsep retail management
  2. Analisis perilaku belanja konsumen
  3. Perencanaan dan Penyusunan Strategi Pemasaran retail
  4. Studi kelayakan bisnis retail
  5. Human resources planning dalam bisnis retail
  6. Audit retail
  7. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari Divisi Operasional, Bussiness Development ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Retail Management.

 

Waktu 

  • 16-18 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 20-22 November 2019
  • 18-20 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 22-24 Januari 2020
  • 19-21 Februari 2020
  • 18-20 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 15-17 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 18-20 Mei 2020
  • 17-19 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 15-17 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 18-19 Agustus 2020
  • 16-18 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 21-23 Oktober 2020
  • 18-20 November 2020
  • 16-18 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Yunita Anggarini, SE., M.Si. dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment