0812-15170500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Reliability Centered Maintenance (RCM) merupakan suatu proses yang digunakan untuk menentukan kegiatan-kegiatan yang harus dilaksanakan guna menjamin setiap item fisik atau suatu sistem dapat berjalan dengan baik sesuai dengan fungsi yang diinginkan. Hasil akhir dari analisa RCM adalah rencana perawatan pencegahan yang komprehensif yang mencakup keandalan, kegagalan, dan tipe pemeliharaan. Realibility Centered Maintenance berbasis pada reliability maka asset dapat mencapai tingkat inherent reliability (keandalan maksimum yang dapat dicapai suatu item berdasar pada desain dan proses manufaktur dilingkungan operasional dan pemeliharaan ideal). Reliability Centered Maintenance pada dasarnya menjawab 7 (tujuh) pertanyaan utama akan peralatan yang diteliti, yaitu fungsi system, kegagalan fungsi, mode kegagalan, efek kegagalan, failure consequence, proactive task and task interval dan default action.

 

Materi

1. Perubahan Pandangan Tentang Perawatan
2. Introduction to RCM
3. The RCM Process

  • Study preparation
    • System Selection and Definition
    • Functional Failure Analysis (FFA)
    • Critical Item Selection
    • Data Collection and Analysis
    • Failure Modes, Effects, and Criticality Analysis
    • Selection of Maintenance Actions
    • Determination of Maintenance Intervals
    • Preventive Maintenance Comparison Analysis
    • Implementation

4. Applying and Implementing the RCM

 

Peserta

  • Maintenance (Manager, Asistant Manager, Supervisor, Engineer, Planner)
  • Senior Manager, Manager, staf engineering division
  • Production/ Operation Management
  • Professional yang ingin mendalami ilmu tentang RCM

 

Metode

Presentasi, diskusi, studi kasus dan Ice Breaking.

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential
    • Harga tidak termasuk pajak

 

E-Learning

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Instruktur 

Agus Jayatun, MT dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

Klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Perkenalkan saya Sari,
    Apakah ada yang bisa kami bantu?