Best Practice of Quality Control

Published on Dec 15 2019 // Manajemen Mutu

Best Practice of Quality Control

 

Deskripsi

Pengendalian kualitas atau Quality Control dapat didefinisikan sebagai kegiatan meneliti, mengembangkan, merancang & memenuhi kepuasan konsumen, memberi pelayanan yang baik di mana dalam pelaksanaannya melibatkan seluruh kegiatan dalam perusahaan. Kualitas sangat penting bagi keberlangsungan suatu produk maupun jasa. Untuk menentukan kualitas diperlukan standar atau pedoman yang dirancang dan tidak menutup kemungkinan adanya perbaikan atau peningkatan terhadap rancangan tersebut. Quality Control bertujuan untuk mengendalikan semua input, proses dan output agar tetap berada dalam batas kendali. Tanpa adanya Quality Control, kegiatan produksi atau jasa tidak akan berjalan dengan lancar. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman secara mendalam mengenai Quality Control dan akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan ketrampilan personil yang terlibat dalam pengendalian kualitas produk maupun jasa.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu :

  1. Memahami dan mengetahui seluk beluk Quality Control
  2. Mengidentifikasi permasalahan dan solusi dalam Quality Control

 

Materi

  1. Konsep dan prinsip Quality Control;
  2. Peran Quality Control;
  3. Prosedur Quality Control : Proses Quality Control, Menentukan Metode Pengendalian, Sampling Inspection
  4. Teknik dan Metode dalam Quality Control: Diagram Pareto, Analisis Matriks, Fishbone Diagram, Peta Multivariable, dll;
  5. Biaya Quality Control;
  6. Analisis hasil proses Quality Control;
  7. Identifikasi kesempatan melakukan perbaikan atau peningkatan;
  8. Kegagalan dalam Quality Control dan solusinya;
  9. Studi Kasus dan Diskusi.

 

Peserta

Pelatihan ini diperuntukkan bagi :

  1. Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari divisi pengendalian kualitas, operasional, business development, strategic development ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai quality control.

 

Waktu 

  • 30-31 Desember 2019
  • 8-10 Januari 2020
  • 5-7 Februari 2020
  • 4-6 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 1-3 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 4-6 Mei 2020
  • 2-4 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 1-3 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 5-7 Agustus 2020
  • 2-4 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 7-9 Oktober 2020
  • 4-6 November 2020
  • 2-4 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

 Instruktur

Budi Basuki, ST.,M.Eng dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

Leave a comment