Deskripsi
Setiap manusia pasti memiliki masalah dan kepentingannya masing-masing. Dalam menghadapi masalah, perkembangan dan perubahan yang terjadi maka diperlukan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat. Proses pengambilan keputusan yang cepat dan tepat dilakukan agar roda organisasi beserta administrasi dapat berjalan terus dengan lancar. Hasil dari aktivitas pemecahan masalah adalah solusi. Memikirkan masalah sebagai sesuatu hal yang selalu buruk adalah suatu hal yang mudah untuk dilakukan, karena kita jarang mengartikan frase mengambil keuntungan dari sebuah situasi sama halnya dengan kita mengartikan frase memperbaiki sebuah situasi yang buruk. Kita akan memperhitungkan peraihan kesempatan kedalam pemecahan masalah dengan mendefinisikan masalah (problem) sebagai suatu kondisi atau peristiwa yang merugikan atau memiliki potensi untuk merugikan bagi sebuah perusahaan atau yang menguntungkan atau memiliki potensi untuk menghasilkan keuntungan. Selama proses pemecahan masalah, manajer akan terlibat dalam pengambilan keputusan, yaitu tindakan memilih berbagai alternatif tindakan. Keputusan adalah tindakan tertentu yang dipilih. Biasanya, pemecahan satu masalah akan membutuhkan beberapa keputusan. Dalam keterampilan pengambilan keputusan sama dengan teknik-teknik pengambilan keputusan. Teknik-teknik pengambilan keputusan berfungsi untuk membantu kita dalam membuat keputusan terbaik dikaitkan dengan ketersediaan informasi yang relevan.
Tujuan
Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu:
-
- Memahami konsep dan teori Pengambilan Keputusan
- Mengetahui tata cara pemecahan masalah dan pengambilan keputusan dengan tepat
- Menghasilkan atau memberikan keputusan yang baik dalam suatu pemecahan masalah
- Menganlisis dalam penanganan pengambilan keputusan dalam organisasi maupun di perusahaan
Materi
-
- Konsep Dasar Problem Solving and Decision Making
- Definisi Pengambilan Keputusan
- Teori Pengambilan Keputusan
- Tujuan Pengambilan Keputusan
- Dasar Pengambilan Keputusan
- Bentuk-bentuk Pengambilan Keputusan
- Faktor-faktor yang Mempengaruhi Pengambilan Keputusan
- Teknik-teknik dalam Pengambilan Keputusan
- Proses Pengambilan Keputusan
- Manfaat Pengambilan Keputusan bagi Individu, Organisasi, Perusahaan
- Evaluasi Program yang Sedang Dijalankan
- Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
- Studi Kasus dan Diskusi
Peserta
Training ini diperuntukkan bagi :
-
- Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari Divisi Strategi, Pengambil Kebijakan atau divisi lainnya yang membutuhkan training ini
- Praktisi, Profesional atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai Pengambilan Keputusan.
Tempat
-
- Ibis Style Hotel Yogyakarta
- Gino Feruci Hotel Bandung
- Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
- Harris Seminyak Hotel Bali
- In House Training*
Fasilitas dan Investasi
-
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta
E-Learning
-
- Menggunakan Aplikasi Zoom
- Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
- Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta
*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service
klik untuk chat dengan Whatsapp