Presenting Solutions to Buying Teams

Published on Oct 03 2019 // Interpersonal Skill, SDM

Presenting Solutions to Buying Teams

 

Deskripsi

Fungsi pembelian sering dianggap sebagai bagian yang paling penting dan berpengaruh, bahkan bisa dikatakan sebagian besar proses bisnis berasal dari kegiatan pembelian. Alasan yang sangat fundamental untuk membahas fungsi pembelian ialah karena dalam bidang ini pemborosan mudah terjadi, baik karena perilaku yang disfungsional maupun karena kurangnya pengetahuan dalam berbagai aspek pembelian bahan, sarana, prasarana dan suku cadang yang diperlukan perusahaan.

Dalam sebuah tim pasti terdapat masalah-masalah intern maupun eksternal. Proses pengambilan keputusan akan menjadi baik untuk setiap anggota tim pembeli berdasarkan fungsi pekerjaan mereka. Setiap anggota individu dari tim pembelian mungkin menjadi seorang eksekutif, otoritas keuangan, ahli teknis, atau pengguna akhir produk atau jasa. Selain itu, setiap orang dalam tim pembelian telah menunjukkan gaya kepribadian masing-masing yang berbeda, yang juga akan berdampak perspektif pembelian mereka. Ketika berhasil menyelesaikan perbedaan-perbedaan dalam membeli perspektif, maka memberikan diri kesempatan terbesar untuk sukses. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman dan pengetahuan mengenai solusi bagi tim pembelian yang sangat bermanfaat bagi para personil yang bergerak dalam bidang pemasaran dan penjualan.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat:

  1. Memahami konsep dan fungsi pembelian;
  2. Menganalisa faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian;
  3. Mampu memberikan solusi atas masalah-masalah terkait dalam tim pembelian

 

Materi

  1. Konsep pembelian
  2. Fungsi  pembelian
  3. Proses pembelian
  4. Rasio-rasio penting dalam pembelian
  5. Teknik pembelian dan strategi pembelian
  6. Faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian
  7. Hambatan dan kendala dalam  proses pembelian
  8. Solusi atas kendala dalam proses pembelian
  9. Studi Kasus

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari Divisi Pemasaran ataupun Pembelian atau divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Wirausaha, Praktisi, Profesional atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai solusi bagi tim pembelian.

 

Waktu

  • 16-18 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 20-22 November 2019
  • 18-20 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 22-24 Januari 2020
  • 19-21 Februari 2020
  • 18-20 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 15-17 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 18-20 Mei 2020
  • 17-19 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 15-17 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 18-19 Agustus 2020
  • 16-18 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 21-23 Oktober 2020
  • 18-20 November 2020
  • 16-18 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Titik Nurbiyati, M.Si dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment