Peran Periklanan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan

Published on Oct 23 2019 // Manajemen Pemasaran

Peran Periklanan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan

 

Deskripsi

Globalisasi menyebabkan banyaknya perusahaan yang berlomba-lomba menjual jasa atau pun produk mereka guna memenuhi permintaan konsumen. Dalam menghadapi persaingan yang semakin ketat perusahaan perlu melakukan strategi pemasaran yang tepat sehingga tidak tergeser oleh perusahaan lain. Implementasi Strategi pemasaran antara lain meliputi bauran pemasaran (marketing mix) yaitu suatu strategi marketing yang memperhatikan aspek antara lain: product, price, place dan promotion. Promosi merupakan kegiatan perusahaan yang tujuan utamanya meningkatkan volume penjualan. Periklanan merupakan bagian dari promosi yang tujuannya antara lain untuk memperkenalkan produk baru, membujuk, menciptakan kesan dan memberi informasi, dengan periklanan yang tepat maka akan tercapai suatu hasil yang diharapkan dan nantinya dapat mempengaruhi tingkat volume penjualan. Periklanan masih dirasa efektif dalam mempengaruhi konsumen untuk menggunakan suatu produk atau jasa, sehingga setiap perusahaan harus dapat melakukan kegiatan periklanan demi kemajuan dan kelangsungan hidup perusahaan. Mengingat semakin ketatnya persaingan dalam menembus pasar, maka diperlukan suatu perencanaan yang tepat atas kegiatan periklanan tersebut sehingga target volume penjualan tercapai sesuai dengan tujuan yang ditetapkan.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat mengetahui peranan periklanan dalam meningkatkan volume penjualan dan mengetahui seberapa besar hubungan periklanan dengan volume penjualan.

 

Materi

a. Pengertian Pemasaran

b. Marketing Mix

  • Produk/product
  • Harga/price
  • Tempat/place
  • Promosi/promotion

c. Promotional Mix

  • Periklanan
  • Personal selling
  • Promosi penjualan
  • Publisitas

d. Promosi

  • Pengertian Promosi
  • Tujuan Promosi (Memodifikasi tingkah laku, Memberitahu, Membujuk, Mengingatkan)

e. Periklanan

  • Pengertian dan Sasaran Periklanan
  • Tujuan Periklanan
  • Macam-macam Periklanan
  • Fungsi Periklanan
    1. Langkah-langkah Dalam Penyusunan Periklanan
    2. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Dalam Pemilihan Media Periklanan
    3. Faktor-faktor yang Perlu Diperhatikan dalam Menyusun Periklanan
    4. Syarat-Syarat untuk Melaksanakan Periklanan
    5. Penilaian Program Periklanan

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari bagian penjualan atau individu yang ingin menambah pengetahuan mengenai metode dalam Periklanan Dalam Meningkatkan Volume Penjualan

 

Waktu 

  • 28-30 Oktober 2019
  • 20-22 November 2019
  • 18-20 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 22-24 Januari 2020
  • 19-21 Februari 2020
  • 18-20 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 15-17 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 18-20 Mei 2020
  • 17-19 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 15-17 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 18-19 Agustus 2020
  • 16-18 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 21-23 Oktober 2020
  • 18-20 November 2020
  • 16-18 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Rama kertamukti, M.Sn dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment