Penilaian Prestasi Kerja Karyawan Terhadap Promosi Jabatan

Published on Jun 17 2019 // SDM
Print Friendly, PDF & Email

Penilaian Prestasi Kerja Karyawan Terhadap Promosi Jabatan

 

Deskripsi

Semakin kompleknya permasalahan yang dihadapi sebuah organisasi dalam mencapai tujuan, menutut organisasi untuk dapat mengoptimalkan sumber daya manusia yang dimiliki. Melalui SDM yang berkualitas diharapkan suatu organisasi dapat menjawab tantangan jaman. Penilaian prestasi kerja berupaya untuk menjaga kinerja, memperbaiki, dan mendorong karyawan agar dapat bekerja lebih baik lagi. Dengan mengadakan penilaian prestasi kerja tersebut, pihak manajemen dapat mengetahui sampai sejauh mana sikap dan perilaku kerja karyawan, keberhasilan pelaksanaan tugas karyawan (prestasi kerja) dan potensi pengembangan yang telah dilakukan.

Peningkatan kemampuan kerja dari sumber daya manusia yang dimiliki hendaknya mendapat perhatian yang cukup serius dari pihak organisasi. Rendahnya kualitas kerja dari para karyawan idealnya sudah dapat diketahui dari  prestasi karyawan, dan dapat menggambarkan kemampuan kerja dari para karyawan. Apabila prestasi kerjanya tergolong baik, maka kepada karyawan tersebut akan diberi penghargaan atau  reward  berupa kenaikan penghasilan atau karir jabatan. Sedangkan bila prestasi kerja sesorang karyawan tergolong buruk, maka yang bersangkutan akan menerima hukuman atau  punishment  berupa penurunan penghasilan atau penurunan karir.  Reward  ataupun  Punishment  akan diterima  oleh karyawan sebagai umpan balik yang dipastikan dapat mempengaruhi sikap serta perilaku kerjanya pada masa mendatang. Karena penghargaan atau  reward  berupa naiknya penghasilan atau karir jabatan itu senantiasa bermakna positif.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mendapat pemahaman tentang cara penilaian kinerja karyawan dan dapat dengan tepat melakukan promosi jabatan. Dengan tepatnya promosi jabatan diharapkan dapat meningkatkan produktifitas secara keseluruhan.

 

Materi

1. Faktor pengaruh prestasi kerja  (human perpormance):

  • Kemampuan (ability)
  • Faktor motivasi (motivation)

2. Tujuan Promosi Jabatan
3. Jenis  –  jenis promosi

  • Promosi Sementara ( Temporary Promotion )
  • Promosi Tetap ( Permanent Promotion )
  • Promosi Kecil ( Small Scale Promotion )
  • Promosi Kering ( Dry Promotion )

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Supervisor, maupun Staff dari Department Personalia, HRD dan Department lain yang terkait dengan kinerja karyawan dan promosi jabatan. Serta bisa untuk pribadi professional yang menginginkan pengembangan dalam bidang peningkatan kinerja karyawan dan promosi jabatan.

 

Metode
Presentasi, diskusi, dan studi kasus

 

Waktu 

  • 17-19 Juli 2019
  • 29-31 Juli 2019
  • 13-15 Agustus 2019
  • 28-30 Agustus 2019
  • 18-20 September 2019
  • 16-18 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 20-22 November 2019
  • 18-20 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Audith Turmudhi, MM dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment