Manajemen Proyek Perangkat Lunak

Published on Jun 17 2019 // Information Technology
Print Friendly, PDF & Email

Manajemen Proyek Perangkat Lunak

 

Deskripsi

Dalam pembangunan proyek prangkat lunak pasti ada hal-hal yang menentukan apakah proyek akan berjalan dengan yang diharapkan sehingga menghasilkan kualitas yang baik.

Manajemen proyek perangkat lunak mengatur 4 hal penting yaitu personel, produk, proses dan proyek. Dari empat hal tersebut personel merupakan hal yang terpenting, karena  personel adalah aktor yang mengisi pembangunan perangkat lunak dengan adanya personel atau orang-orang yang berperan didalamnya itu baik atau mempunyai kemampuan/skil bagus, maka produk yang dihasilakan, proses yang berjalan, dan proyek yang dikerjakan akan baik/bagus juga. Manajemen proyek perangkat lunak merupakan bagian yang penting dalam pembangunan perangkat lunak. Sekalipun tidak bersifat teknis seperti pengkodean, hal-hal dalam manajemen proyek PL ini mampu menentukan apakah proyek akan berjalan dengan baik sehingga menghasilkan produk yang baik. Hal-hal yang berkaitan dengan manajemen adalah pengelolaan personel dan koordinasi tim, proses, pengukuran proyek-termasuk menentukan harga dari PL, penjadwalan dan sebagainya. Maka dari itu, kami akan selenggarakan pelatihan yang membahas mengenai Manajemen Proyek Perangkat Lunak.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Memahami konsep Manajemen Proyek Perangkat Lunak;
  2. Mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas;
  3. Mengkoordinasi dengan internal agar menjadi lebih baik;
  4. Meningkatkan semangat, tanggung jawab serta loyalitas tim terhadap proyek, yaitu dengan penugasan yang jelas kepada masing-msing anggota tim.

 

Materi

  1. Konsep Manajemen Proyek Perangkat Lunak
  2. Personel Manajemen Proyek Perangkar Lunak
  3. Tim Proyek Perangkat Lunak
  4. Pengukuran Perangkat Lunak
  5. Kekurangan dan kelebihan manajemen proyek perangkat lunak
  6. Manfaat manajemen proyek perangkat lunak
  7. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Staff, Supervisor, Manager ataupun level dari IT, di atasnya ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Manajemen Proyek Perangkat Lunak
  3. Dosen atau pengajar jurusan teknik informatika

 

Waktu  

  • 10-12 Juli 2019
  • 29-31 Juli 2019
  • 7-9 Agustus 2019
  • 28-30 Agustus 2019
  • 11-13 September 2019
  • 9-11 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 13-15 November 2019
  • 11-13 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Riki Rully Siregar, M.Kom dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment