Manajemen Media Massa

Print Friendly, PDF & Email

Manajemen Media Massa

  

Deskripsi

Secara umum, Media Massa bertujuan untuk menjual informasi kepada khalayak. Namun menjual media massa tidak dapat disamakan dengan menjual produk dan jasa lainnya. Diperlukan kemampuan dan ketrampilan yang sesuai agar media massa dapat diterima oleh masyarakat luas. Manajemen media massa berfungsi sebagai ‘jembatan’ agar apa yang menjadi tujuan serta sasaran  perusahaan media massa dapat tercapai. Training ini akan memberikan pemahaman mengenai fungsi manajemen bagi perkembangan media massa maupun perusahaan serta kemampuan dan ketrampilan lain yang diperlukan oleh seseorang yang menjabat sebagai manajer dalam bidang media massa.

 

Tujuan

Setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat memahami lebih dalam mengenai manajemen media massa dan dapat mengimplementasikannya dalam perusahaan atau bidang pekerjaannya.

 

Materi

  1. Konsep dasar manajemen media massa;
  2. Prinsip-prinsip manajemen dalam pengelolaan media massa;
  3. Perencanaan media sebagai langkah awal pengelolaan media massa;
  4. Leadership dan prinsip manajer professional;
  5. Sumber-sumber pendapatan dan jenis belanja media;
  6. Masalah hukum dan etika media massa;
  7. Penyelesaian Masalah hukum dan etika media massa;
  8. Studi Kasus dan Diskusi

 

Metode

Presentasi, diskusi, brain storming, dan case study

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Supervisor, Asisten Manajer, Manager maupun level di atasnya dari divisi Public Relations, Media Massa, serta divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi, Profesional, Wartawan atau siapa saja yang ingin menambah pengetahuan mengenai manajemen media massa.

 

Waktu

  • 27-29 Mei 2019
  • 12-14 Juni 2019
  • 10-12 Juli 2019
  • 29-31 Juli 2019
  • 7-9 Agustus 2019
  • 28-30 Agustus 2019
  • 11-13 September 2019
  • 9-11 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 13-15 November 2019
  • 11-13 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Rama Kertamukti, M.Sn dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

Leave a comment