Lobbying & Negotiation Skill for Managers and Senior Staff

Published on Jun 17 2019 // Interpersonal Skill
Print Friendly, PDF & Email

Lobbying & Negotiation Skill for Managers and Senior Staf

 

Deskripsi

Dalam berbagai aspek bisnis kita sering diperhadapkan pada situasi yang mengharuskan kita untuk mampu dan terampil bernegosiasi, baik kepada pihak-pihak yang ada di internal perusahaan maupun ke pihak-pihak eksternal perusahaan. Tentu saja tujuan dan harapan akhir dari suatu negosiasi adalah menciptakan situasi dimana kita menang, tetapi pihak lawan (mitra negosiasi) tidak merasa terkalahkan dan tetap merasakan kemenangan. Situasi ini bisa dicapai jika para negosiator mampu bernegosiasi secara professional. Mengapa? Karena di dalam proses negosiasi itu sendiri akan banyak strategi dan taktik yang digunakan. Kelemahan dan kekurangterampilan dalam bernegosiasi dapat membuat kita merasa selalu dalam posisi yang kalah dan akhirnya kecewa/ tidak puas dengan pihak mitra negosiasi. Salah satu tugas penting senior officer dan manajer adalah mencapai kesepakatan dengan berbagai pemegang kepentingan (stakeholders) yang terkait dengannya, khususnya pihak-pihak di luar organisasi. Baik dalam kaitan dengan penjualan, perijinan ataupun kesepakatan-kesepakatan bisnis lainnya. Untuk dapat mengoptimalkan posisi perusahaan di dalam transaksi tersebut, maka tidak cukup seorang manajer atau senior officer hanya mempersiapkan diri di dalam proses formalnya (negosiasi), namun juga perlu menguasai prinsip-prinsip dan ketrampilan dalam melakukan lobbying. Sehingga proses transaksi dapat diarahkan seawal mungkin. Pelatihan ini akan membahas mengenai lobbying & negotiation skill for managers and senior staff yang sangat bermanfaat bagi divisi pemasaran maupun penjualan.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Peserta memahami prinsip-prinsip lobbying & negosiasi yang saling menguntungkan bagi pihak-pihak yang terlibat
  2. Peserta menguasai dan mampu mengembangkan teknik-teknik negosiasi secara efektif
  3. Peserta mampu menggunakan prinsip komunikasi yang tepat dalam bernegosiasi

 

Materi

  1. Lobi dan negosiasi dalam bisnis
  2. Persiapan lobi dan negosiasi
  3. Aspek komunikasi dan psikologi
  4. Dinamika dan seni negosiasi
  5. Taktik dan strategi negosiasi
  6. Praktek negosiasi
  7. Studi kasus dan diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari divisi pemasaran, penjualan ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai lobbying & negotiation skill for managers and senior staff.

 

Waktu  

  • 10-12 Juli 2019
  • 29-31 Juli 2019
  • 7-9 Agustus 2019
  • 28-30 Agustus 2019
  • 11-13 September 2019
  • 9-11 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 13-15 November 2019
  • 11-13 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Titik Nurbiyati, M.Si dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment