Konsep dan Implementasi Corporate Social Responsibility

Published on Jul 24 2019 // CSR & Community Development, Newsticker
Print Friendly, PDF & Email

Konsep dan Implementasi Corporate Social Responsibility

 

Deskripsi

Tanggung jawab sosial perusahaan atau yang lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian perusahaan bahwa perusahaan tidak mungkin eksis tanpa kontribusi dari lingkungan sekitar atau yang disebut sebagai stakeholder. Corporate Social Responsibility sangat penting dalam menunjang hubungan antara perusahaan dengan para stakeholder. Stakeholder memiliki peran penting dalam membentuk citra perusahaan di mata masyarakat luas. Dari citra yang terbentuk ini dapat mempengaruhi kredibilitas perusahaan yang selanjutnya dapat berdampak pada daya saing dan pertumbuhan penjualan dan laba. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai pentingnya Corporate Social Responsibility perusahaan terhadap lingkungan sekitar serta hal-hal yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kualitas hubungan yang baik antara perusahaan dengan stakeholder.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :

  1. Memahami konsep Corporate Social Responsibility;
  2. Mampu melakukan perencanaan kegiatan CSR Perusahaan
  3. Mampu melakukan penyusunan program CSR
  4. Melakukan implementasi program Corporate Social Responsibility;
  5. Mampu melakukan pengukuran kinerja dan evaluasi corporate social responsibility;

 

Materi

  1. Definisi dan Konsep Corporate Social Responsibility
  2. Prinsip-prinsip Corporate Social Responsibility
  3. Corporate Social Responsibility & Sustainable Development
  4. Menuju Good Corporate Government
  5. Strategi dan teknik implementasi program Corporate Social responsibility;
  6. Evaluasi program Corporate Social Responsibility
  7. Konsep Community Development
  8. Hubungan antara Corporate Social Responsibility dan Community Development
  9. Studi kasus dan diskusi

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari divisi Public Relations, divisi Corporate Social Responsibility atau divisi lainnya atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai Corporate Social Responsibility.

 

Waktu 

  • 7-9 Agustus 2019
  • 28-30 Agustus 2019
  • 11-13 September 2019
  • 9-11 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 13-15 November 2019
  • 11-13 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Amin Wibowo, MBA dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment