Best Practice of International Communication

Published on May 24 2019 // Pelayanan Konsumen, Public Relations, SDM
Print Friendly, PDF & Email

Best Practice of International Communication 

 

Deskripsi

Komunikasi merupakan proses penyampaian pesan seperti simbol, sinyal, atau gestures dari komunikan (objek komunikasi) kepada komunikator (subjek komunikasi). Komunikasi internasional memiliki pengertian proses penyampaian pesan (bermuatan politik dan ekonomi) dimana yang menjadi komunikan dan komunikator merupakan perwakilan dari masing-masing negara. Komunikasi internasional tidak hanya berbentuk lisan atau tulisan, melainkan dapat juga berbentuk dalam kegiatan seperti forum atau seminar internasional, diplomasi, kunjungan delegasi, dan studi belajar. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai prinsip dalam komunikasi internasional, teknik-teknik dalam komunikasi internasional sehingga komunikasi yang terjalin antar dua Negara dapat mencapai kesepakatan bersama yang saling menguntungkan.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :

  1. Memahami perkembangan komunikasi internasional saat kini;
  2. Memahami strategi komunikasi internasional;
  3. Mengetahui problematika komunikasi internasional.

 

Materi

  1. Prinsip komunikasi internasional;
  2. Aspek- aspek yang terkait dalam komunikasi internasional;
  3. Perkembangan komunikasi internasional;
  4. Macam-macam perspektif dalam komunikasi internasional: Perspektif diplomatik, Perspektif jurnalistik, Perspektif propaganda, Perspektif kulturalistik, Perspektif bisnis
  5. Macam-macam pendekatan komunikasi internasional;
  6. Dampak komunikasi internasional terhadap budaya Indonesia;
  7. Tips Sukses melakukan komunikasi internasional;
  8. Hambatan-hambatan dalam komunikasi internasional;
  9. Study kasus dan diskusi

 

Metode

Presentasi, diskusi, brain storming, dan case study

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  • Staff/ Supervisor/ Manager atau level di atasnya dari instansi pemerintah atau swasta yang berhubungan dengan pihak internasional;
  • Staff Kementrian Luar Negeri
  • Staff/ Supervisor/ Manager atau level di atasnya dari divisi Public Relations perusahaan-perusahaan asing yang berhubungan denga pihak internasional;
  • Personal atau Praktisi yang ingin menambah pengetahuan mengenai Komunikasi Internasional.

 

Waktu 

  • 10-12 Juni 2019
  • 3-5 Juli 2019
  • 29-31 Juli 2019
  • 1-2 Agustus 2019
  • 28-30 Agustus 2019
  • 4-6 September 2019
  • 2-4 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 6-8 November 2019
  • 4-6 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019

 

Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Rama Kertamukti, M.Sn dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

Leave a comment