ISO 9000 Sebagai Pengendali Kualitas Produksi

Published on Sep 30 2019 // Manajemen Mutu, Newsticker, Pasti Jalan, Slider
Print Friendly, PDF & Email

images

ISO 9000 Sebagai Pengendali Kualitas Produksi

 

Deskripsi

Perbaikan yang berkesinambungan pada produk untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, memberikan keberhasilan usaha dan mengembalikan investasi kepada para pemegang saham dan pemilik perusahaan. Untuk mengantisipasi persaingan, aspek mutu perlu selalu dievaluasi dan direncanakan (perbaikan/ peningkatan) melalui penerapan fungsi-fungsi manajemen mutu.

Tujuan penetapan standar adalah menetapkan prosedur manajemen kualitas melalui kepemimpinan, dokumentasi terinci, perintah kerja, dan penyimpanan catatan. Kepuasan pelanggan memainkan peranan yang lebih penting dibanding prosedur terdokumentasi pada ISO 9001:2000.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan mampu memahami ISO 9000 untuk pengendali kualitas produk. Dan mampu melakukan pendekatan total kualitas, yaitu menekankan pencegahan terhadap suatu kesalahan dan memperkenalkan semua konsep mutu dalam rangka pencapaian tujuan perusahaan sehingga masing-masing fungsi akan bertanggung jawab pada mutu pekerjaan dan meningkatkan produktivitas perusahaan.

 

Materi

  1. Konsep ISO
  2. Cakupan ISO 9000 Kebijakan mutu
  3. Manajemen mutu
  4. Sistem mutu
  5. Pengendalian mutu
  6. Jaminan mutu
  7. Total Quality Management (TQM)
  8. Pendekatan Deming (W. Edwards Deming)
  9. Biaya Kualitas
  10. Rancangan Sistem Pengendalian Kualitas
  11. Metoda Pengendalian Kualitas Statistical
  12. Control chart
  13. Teori Central Limit
  14. Pengendalian Mutu yang berkesinambungan: Analisis Pareto, Diagram Cause-and-Effect atau CE Diagram
  15. Kendala dan Solusi dalam Implementasi
  16. Studi Kasus & Diskusi

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya didalam bidang QC/QA maupun Produksi di berbagai macam industri. Maupun praktisi atau profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai peningkatan produktivitas dalam hal ini kualitas dari sebuah produk dengan menggunakan IS0 9000.

 

Metode
Presentasi, diskusi, dan studi kasus

 

Waktu  

  • 9-11 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 13-15 November 2019
  • 11-13 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 15-17 Januari 2020
  • 12-14 Februari 2020
  • 11-13 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 7-9 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 13-15 Mei 2020
  • 10-12 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 8-10 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 12-14 Agustus 2020
  • 9-11 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 14-16 Oktober 2020
  • 11-13 November 2020
  • 9-11 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Sri Prasetyo, ST., MT. dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment