0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Communication Skill merupakan kemampuan seseorang untuk menyampaikan pesan kepada penerima pesan (individu atau masyarakat umum). Agar komunikasi yang dijalankan berjalan lancar, dapat diterima oleh si penerima pesan serta memberi manfaat baik bagi pihak penyampai pesan maupun bagi pihak penerima pesan, diperlukan kemampuan berkomunikasi yang baik. Communication skill yang baik dari seorang individu dapat menjadi keunggulan kompetitif individu tersebut.

Upaya pengembangan communication skill dengan cara memiliki keperayaan (credibility), daya tarik (attractive) dan kekuatan (power). Kemampuan berkomunikasi antar pribadi wajib dimiliki oleh setiap karyawan, mulai dari staf hingga manajer puncak. Dengan mengikuti training ini, diharapkan peserta mampu mengusai teknik-teknik praktis dalam bekomunikasi dengan lebih baik, kemampuan mendengarkan secara aktif dan berbicara secara asertif.

 

Materi

  1. Introduction
    1. Pengertian Communications & Pentingnya Identifikasi Lawan Bicara Dan Penyampaian Pesan Yang Tepat
    2. Vocal, Verbal, Visual (Body Language)
  1. Powerfull Active Listening
    1. Kemauan Mendengarkan
    2. Memperhatikan
    3. Memahami
    4. Mengingat
    5. Memberi Tanggapan Dan Umpan Balik (Feedback) Yang Tepat
  1. Berkomunikasi Secara Lugas
    1. Relationship; Dasar Berkomunikasi Adalah Menjalin Hubungan, Bukan Hanya Jangka Pendek Namun Harus Jangka Panjang
    2. Appreciation: Menghargai Lawan Bicara Dalam Berkomunikasi
    3. Asking: Mengajukan Permintaan Atau Meminta Sesuatu Dengan Lugas
    4. Confidence: Percaya Diri Untuk Menunjang Sukses Berkomunikasi
    5. Advocacy: Memberikan Kritik, Saran, Pendapat Secara Lugas
  1. Komunikasi Dalam Menghadapi Lawan Bicara Agresif Atau Menuntut
  2. Conflict Management
  3. Mendengarkan Keluhan Atau Tuntutan Seseorang
  4. Evaluasi Program Komunikasi Yang Sedang Dijalankan
  5. Hambatan Dan Solusi Yang Sering Terjadi Dalam Implementasi
  6. Studi Kasus Dan Diskusi

 

Peserta Training

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya yang ingin menambah kemampuan berkomunikasi yang efektif. Serta professional yang berhubungan dengan skill communications.

 

Metode

Presentasi, diskusi, studi kasus dan Ice Breaking.

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    You cannot copy content of this page