Interpersonal communication skill

Published on Sep 30 2019 // Interpersonal Skill, SDM
Print Friendly, PDF & Email

Interpersonal Communication Skill

 

Deskripsi

Komunikasi antar pribadi menjadi penting karena prosesnya memungkinkan berlangsung secara dialogis. Komunikasi yang berlangsung secara dialogis selalu lebih baik daripada monologis. Monolog menunjukan suatu bentuk komunikasi dimana seseorang berbicara dan yang lain menjadi pendengar, sehingga tidak terjadi interaksi. Dialog adalah bentuk komunikasi antar pribadi sehingga terjadi interaksi. Mereka yang terlibat dalam komunikasi bentuk ini berfungsi ganda, masing-masing menjadi pembicara dan pendengar secara bergantian.

Dibanding dengan bentuk-bentuk komunikasi lainnya, komunikasi antar pribadi dinilai paling ampuh dalam kegiatan mengubah sikap, kepercayaan, opini dan perilaku komunikan. Hal ini disebabkan komunikasi antar pribadi umumnya berlangsung secara tatap muka (face to face). Pada saat tatap muka antara pembicara dengan pendengar terjadi kontak pribadi (personal contact). Training ini akan memberikan pemahaman mengenai pentingnya memiliki keterampilan komunikasi antar pribadi serta tips dan trik dalam meningkatkan kemampuan komunikasi antar pribadi.

 

Tujuan

Dengan mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:

  1. Memahami pentingnya komunikasi antar personal dala mendukung pekerjaan atau prodesi seseorang.
  2. Meningkatkan kemampuan komunikasi antar pribadi.
  3. Meningkatkan produktifitas kerja.

 

Materi

1. Komunikasi Antar Pribadi

  • Pengertian Komunikasi Antar Pribadi
  • Ciri-ciri Komunikasi Antarpribadi yang Efektif

2. Teknik-teknik dalam meningkatkan kemampuan komunikasi antar pribadi
3. Menjadi pendengar yang baik
4. Semangat Kerja

  • Pengertian Semangat Kerja
  • Faktor-faktor yang Mempengaruhi Semangat Kerja
  • Pengukuran Semangat Kerja

5. Kinerja

  • Faktor-faktor yang Memengaruhi Kinerja
  • Tujuan dan Manfaat Penilaian Kinerja
  • Penilaian Kinerja

 

Metode

Presentasi, diskusi, studi kasus dan Ice Breaking.

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya di bidang Interpersonal communication skill.

 

Waktu  

  • 9-11 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 13-15 November 2019
  • 11-13 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 15-17 Januari 2020
  • 12-14 Februari 2020
  • 11-13 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 7-9 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 13-15 Mei 2020
  • 10-12 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 8-10 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 12-14 Agustus 2020
  • 9-11 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 14-16 Oktober 2020
  • 11-13 November 2020
  • 9-11 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Titik Nurbiyati,  M.Si

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

 klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment