Internal Customer Service

Published on Oct 24 2019 // Manajemen Pemasaran, Pelayanan Konsumen

Internal Customer Service

 

Deskripsi

Baru-baru ini istilah internal customer service telah menjadi frase gebrakan. Pelanggan atau penyedia layanan internal dapat menjadi siapa saja dalam organisasi. Pelanggan internal dapat menjadi rekan kerja, departemen lain, atau distributor yang tergantung pada tugas menyediakan produk atau jasa yang pada gilirannya digunakan untuk pelanggan eksternal. Layanan pelanggan internal dapat berkembang hanya dalam lingkungan komunikasi yang baik. Untuk membuat layanan pelanggan internal yang positif, semua departemen bekerja sama secara kooperatif, menyepakati proses dan prosedur, dan bernegosiasi harapan. Unit bisnis yang saling tergantung memenuhi kebutuhan satu sama lain, bekerja secara produktif bersama-sama untuk memenuhi tujuan bersama, dan memberikan produk berkualitas tinggi dan pelayanan kepada pelanggan eksternal. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai internal customer service serta mengoptimalkan kemampuan perusahaan untuk mencapai tujuan strategis perusahaan.

  

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Memahami konsep internal customer service;
  2. Mampu melayani pelanggan internal dengan baik;
  3. Mampu memahami mengenai hubungan keterkaitan antara kualitas layanan internal, service capability dan kualitas layanan eksternal.

Materi

  1. Konsep internal customer service
  2. Kualitas layanan pelanggan internal
  3. Kesalahan internal customer care
  4. Cara meningkatkan kualitas internal customer care
  5. Dampak layanan pelanggan internal terhadap pelanggan eksternal
  6. Studi Kasus dan Diskusi

  

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari PR Divisi, ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai internal customer service.

  

Waktu 

  • 28-30 Oktober 2019
  • 13-15 November 2019
  • 11-13 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 15-17 Januari 2020
  • 12-14 Februari 2020
  • 11-13 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 7-9 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 13-15 Mei 2020
  • 10-12 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 8-10 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 12-14 Agustus 2020
  • 9-11 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 14-16 Oktober 2020
  • 11-13 November 2020
  • 9-11 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Yunita Anggarini, SE., M.Si

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment