0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Housekeeping merupakan bagian dari departemen yang bertanggung jawab dalam mengatur atau menata peralatan, menjaga kebersihan dan kenyamanan, memperbaiki kerusakan dan dekorasi lingkungan kerja dengan tujuan agar lingkungan kerja tersebut tampak rapi, bersih, menarik dan menyenangkan bagi penghuninya. Secara umum, fungsi housekeeping management yaitu melakukan perencanaan (planning), organizing, staffing, leading and controlling yang harus diterapkan secara konsisten. Tujuan utama yang harus dicapai dengan adanya housekeeping management yaitu menciptakan lingkungan kerja dan budaya kerja yang baik sehingga kinerja karyawan dapat optimal. Salah satu teknik yang dapat diterapkan guna menciptakan budaya kerja yang baik yaitu konsep 5S. 5S atau Seiri/Ringkas, Seiton/Rapi, Seiso/Resik, Seikutse/Rawat & Shitsuke/Rajin merupakan konsep pengorganisasian lingkungan tempat kerja menjadi tertata rapi, terstruktur dan tervisualisasi. Pelatihan ini dirancang untuk shop floor staff, seperti operator, line leaders dan pengawas serta teknisi; ataupun staff management dimana melalui pelatihan ini peserta akan dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan yang diperlukan dalam mengimplementasikan konsep 5S.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

    • Memahami peran housekeeping management dalam perusahaan
    • Memahami konsep 5S dan workplace organisation
    • Melakukan implementasi 5S pada work station hingga tahap evaluasi

 

Materi

1. Konsep dan Fungsi Housekeeping Management
2. Perspektif 5S/5R
3. Konsep 5S/5R

    • Efisiensi Kerja
    • Produktifitas Kerja
    • Mutu Kerja
    • Keselamatan Kerja

4. Keunggulan 5S/5R
5. Tujuan 5S/5R

    • Keamanan
    • Tempat Kerja yang Rapi
    • Efisiensi
    • Mutu
    • Kemacetan

6. Penerapan 5S/5R
7. Pengukuran Kinerja 5S
8. Evaluasi 5S/5R
9. Kunci Sukses Penerapan 5S
10. Impelementasi dan beberapa contoh perusahaan yang telah berhasil mengimplementasikan 5S
11. Evaluasi Program yang Sedang Dijalankan
12. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
13. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

    • Shop floor staff, seperti operator, line leaders dan pengawas serta teknisi
    • Staff Management
    • Staff Direksi
    • Siapapun yang ingin menambah wawasan mengenai housekeeping management  dan konsep 5S.

 

Metode

Presentasi, Diskusi, Role Play, Studi Kasus

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    You cannot copy content of this page