General Affair Management

Published on Sep 30 2019 // Legal
Print Friendly, PDF & Email

General Affair Management

 

Deskripsi

Divisi General Affairs (GA) di sebuah Organisasi merupakan divisi yang sibuk dengan tugas-tugas yang kompleks karena memberikan layanan baik untuk organisasi maupun untuk mendukung operasional fungsi lain. Akan tetapi penilaian Organisasi terhadap divisi GA masih kurang diperhatikan jika dibandingkan dengan divisi yang lain, misal sales maupun produksi yang langsung menghasilkan profit secara langsung untuk Organisasi. Performance Organisasi tidak dapat optimal tanpa peran GA yang smart.

Divisi GA memerlukan pengetahuan yang sangat luas dan ketrampilan teknis karena tingkat variasi pekerjaan yang banyak. Divisi GA di sebuah Organisasi bertujuan untuk mendukung kelancaran operasional Organisasi, antara lain: pelayanan kantor, penyediaan fasilitas, dan pelayanan administrasi perkantoran. Dengan kinerja GA yang bisa diandalkan, sehingga bisa mendukung tercapainya visi dan misi Organisasi.

 

Materi

  1. Konsep dasar General Affairs
  2. Konsep dasar pelayanan GA
  3. Fungsi dan peran GA di dalam sebuah Organisasi
  4. Strategi menetapkan kunci keberhasilan GA
  5. Teknik mencari penyebab masalah yang sering timbul di Divisi GA
  6. Peningkatan area manajerial internal GA
  7. Peningkatan kompetensi yang diperlukan oleh profesional GA
  8. Membuat dan mengevaluasi kerja harian dan bulanan

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta mampu:

  1. Memahami competency berdasarkan ISO 9001,
  2. Mengetahui competency matrix yang harus dipenuhi oleh setiap personal GA,
  3. Memahami interpersonal skill yang baik, mampu melakukan proses coaching & counseling,
  4. Mengetahui effective communication, time management fundamentals,
  5. Memahami lobby and negotiation,
  6. Mampu melakukan coordination yang baik kepada sejumlah pihak ahli yang terkait dengan pekerjaan teknis,
  7. Mengetahui continuous improvement fundamentals with 5S/R method,
  8. Mengetahui check list for office and factory environment maintenance berdasarkan ISO EMS 14001 dan OHSAS 18001,
  9. Memahami filing system fundamentals yang baik,
  10. Mampu menggunakan Word, Excel and Powerpoint baik untuk keperluan correspondence, data processing and presentation,
  11. Mengetahui Key Performance Indicator (KPI) yang digunakan untuk mengevalusi kinerja departemen GA.


Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu Staff, Supervisor dan yang di atasnya di divisi General Affairs. Serta Profesional yang memerlukan pengetahuan tentang General Affair Management.

 

Metode

Presentasi, diskusi, studi kasus dan Ice Breaking.

 

Waktu

  • 9-11 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 13-15 November 2019
  • 11-13 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 15-17 Januari 2020
  • 12-14 Februari 2020
  • 11-13 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 7-9 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 13-15 Mei 2020
  • 10-12 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 8-10 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 12-14 Agustus 2020
  • 9-11 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 14-16 Oktober 2020
  • 11-13 November 2020
  • 9-11 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

  

Instruktur

Amin Wibowo, MBA dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment