0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Tujuan utama dari manajemen keuangan yaitu memaksimalkan kekayaan (asset) pemegang saham (stakeholder). Fungsi dari departement keuangan antara lain merencanakan, mencari dan memanfaatkan dana. Training ini bertujuan membekali pengetahuan praktis mengenai manajemen keuangan khususnya bagi personil yang tidak memiliki latar belakang pendidikan mengenai manajemen keuangan. Sehingga diharapkan para personil yang berperan dalam manajemen keuangan akan mampu memahami konsep, perilaku serta pengendalian anggaran, menggunakan berbagai alat analisa laporan keuangan, menggunakan informasi keuangan untuk membantu kelancaran perusahaan, serta memahami struktur keuangan perusahaan.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan, diharapkan peserta dapat:

    1. Memahami dasar-dasar manajemen keuangan dalam bisnis
    2. Memahami laporan keuangan dan informasi yang tertuang didalamnya
    3. Memahami proses penyusunan laporan keuangan dan informasi didalamnya

 

Materi

  1. Introduction To The Fundamentals Of Finance
    1. Finance And Accounting Manager: Role And Functions
    2. An Overview Of Financial Statement
    3. What Is Accounting Profit
  1. Interpreting Financial Statements
    1. The Cash-Flow Cycle
    2. The Balance Sheet
    3. The Income Statement
    4. Sources And Uses Of Funds Statements
    5. Financial Statements And The Value Problem: Market Value Versus Book Value & Accounting Income Versus Economic Income
  1. Evaluating Financial Performance
    1. Profitability Ratios
    2. Liquidity Ratios
    3. Leverage Ratios
  1. Time Value Of Money
    1. Future Value
    2. Present Value
    3. Valuing Annuities
  1. Capital Budgeting: Decision Criteria
    1. Net Present Value (NPV)
    2. Internal Rate Of Return (IRR)
    3. Economic Value Added (EVA)
  1. Cost Analysis And Profit Planning Fixed And Variable Costs Break-Even Analysis Contribution Margin Analysis Traditional Cost Accounting And Its Limitations
  2. Pajak Pertambahan Nilai
    1. Objek PPN
    2. Subjek PPN
  1. Evaluasi Program yang Sedang Dijalankan
  2. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
  3. Case Study & Discussion

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari divisi non finance yang mempunyai tanggung jawab dengan anggaran.

 

Metode   
Presentasi, diskusi, praktek dan studi kasus

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    You cannot copy content of this page