Emotional Management For Improvement Productivity

Published on Sep 09 2019 // Manajemen Industri, Newsticker, Slider
Print Friendly, PDF & Email

istock_000016308481large

Emotional Management For Improvement Productivity

 

Deskripsi

Emosi adalah suatu perasaan dan pikiran yang khas, suatu keadaan biologis dan psikologis dan serangkaian kecenderungan untuk bertindak  terhadap rangsangan dari luar dan dalam diri individu  mencakup perubahan-perubahan yang disadari, yang mendalam sifatnya, dan perubahan perilaku pada umumnya disertai adanya ekspresi kejasmanian. Dari hasil penelitian diketahui bahwa emosi memiliki reaksi (respons/ gerak) yang sangat cepat melebihi respons otak. Emosi dapat menggerakkan/ menguras energi untuk berbuat sesuatu dengan mengalahkan otak. Kecerdasan emosi akan berperan besar dalam mengendalikan tingkah laku seseorang.

Kecerdasan emosi adalah kemampuan untuk mengenali perasaan diri sendiri, perasaan orang lain, kemampuan memotivasi diri sendiri dan kemampuan mengelola emosi dengan baik pada diri sendiri dan dalam hubungannya dengan orang lain.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta mampu meningkatkan pengendalian emosi emosi dan pengendalian diri untuk mencapai keberhasilan dan kesuksesan hidup diri sendiri maupun peningkatan kinerja/ produktivitas Instansi tempat bekerja.

 

Materi

1. Teori Emosi

  • Kecerdasan Emosional
  • Teori Emosi Dua-Faktor Schachter-Singer
  • Teori Emosi James-Lange

2. Teori Emosi “Emergency” Cannon

  • Pengertian Kecerdasan Emosional
  • Komponen Kecerdasan Emosional

– Mengenali Emosi Diri
– Mengelola Emosi
– Memotivasi Diri Sendiri
– Mengenali Emosi Orang Lain (Empati)
– Membina Hubungan (Sosial)

  • Kecerdasan Emosional di Tempat Kerja

3. Kinerja

  • Pengertian Kinerja
  • Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kinerja
  • Sistem Penilaian Kinerja
  • Indikator Kinerja

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu Staff, Supervisor dan yang di atasnya di divisi Personalia, HRD dan Divisi lain yang berkaitan dengan peningkatan emosional. Serta Profesional yang memerlukan pengetahuan tentang Emotional Management

 

Metode

Presentasi, diskusi, studi kasus dan Ice Breaking.

 

Waktu

  • 2-4 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 6-8 November 2019
  • 4-6 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 8-10 Januari 2020
  • 5-7 Februari 2020
  • 4-6 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 1-3 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 4-6 Mei 2020
  • 2-4 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 1-3 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 5-7 Agustus 2020
  • 2-4 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 7-9 Oktober 2020
  • 4-6 November 2020
  • 2-4 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak. 

Instruktur

Titik Nurbiyati, M.Si dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment