0812-15170500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Departemen pembelian memiliki peran penting dalam kegiatan operasional perusahaan. Hasil akhir yang ingin didapat adalah pembelian dengan karakteristik: right quality and quantity from the right vendor, right time, right price and right service. Tugas departemen pembelian tidak hanya melakukan proses pemesanan material dan bersifat administratif saja tetapi meliputi keseluruhan proses yang terjadi dalam pembelian tersebut, antara lain: melakukan seleksi vendor, mewawancara vendor, negosiasi dengan vendor, analisa penawaran dan menentukan alternatif keputusan, memilih vendor, mengeluarkan purchase order (PO), serta menangani masalah-masalah yang mungkin timbul dalam proses pembelian tersebut maupuan permasalahan dengan vendor.  Semua proses diatas, apabila tidak dipahami dengan baik, dapat menimbulkan pemborosan dalam perusahaan. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman tentang proses-proses yang terjadi dalam kegiatan pengadaan atau procurement atau pembelian.

 

Materi

  1. Supply Chain Management
  2. Konsep Effective Procurement
  3. Prosedur dan Aturan dalam Procurement Management
  4. Menyusun Rencana Pembelian
  5. Vendor Analysis
  6. Teknik Negosiasi dengan Vendor
  7. Pengambilan Keputusan dalam Procurement Management
  8. Problem Solving dalam Procurement
  9. Studi kasus dan Implementasi

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :

  1. Memahami konsep dan implementasi effective procurement management
  2. Mampu melakukan perencanaan pembelian
  3. Mampu menganalisis, mewawancara, menyeleksi dan memilih vendor yang tepat
  4. Mampu memecahkan masalah yang dihadapi dalam pembelian

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari bagian procurement, atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai effective procurement management.

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential
    • Harga tidak termasuk pajak

 

E-Learning

    • Menggunakan Aplikasi Zoom
    • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Sertifikat, Souvenir
    • Investasi sebesar Rp. 4.000.000 (Empat Juta Rupiah) per peserta

 

Instruktur

Yuanita Anggarini, Msi dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

 klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

    Perkenalkan saya Sari,
    Apakah ada yang bisa kami bantu?