Effective Customer Service Skills

Published on Sep 09 2019 // Pelayanan Konsumen
Print Friendly, PDF & Email

Effective Customer Service Skills

 

Deskripsi

Pelayanan prima yang diberikan oleh perusahaan kepada konsumen merupakan salah satu nilai tambah bagi perusahaan terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Terjadinya persaingan yang ketat antar perusahaan, membuat perusahaan saling berlomba memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen untuk semakin menarik minat konsumen terhadap produk yang dijual. Oleh sebab itu, dibutuhkan karyawan yang handal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Kekecewaan konsumen terhadap pelayanan yang diberikan, dapat membuat konsumen tersebut pindah ke produk lain atau perusahaan lain. Pelatihan ini akan memberikan pengetahuan bagaimana menjadi seorang customer service yang handal dan efektif dalam melaksanakan tugas-tugasnya.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :

  1. Memahami konsep effective customer service skills
  2. Memberikan layanan pribadi yang terbaik dan mampu mencapai tingkat kepuasan yang diharapkan pelanggan

 

Materi

  1. Konsep Effective Customer Service Skills
  2. Pengembangan Sikap Layanan yang Positif
  3. Teknik Identifikasi Kebutuhan, Keinginan dan Harapan Customer
  4. Kemampuan Komunikasi: Mendengarkan, Berbicara, Bertanya, Pilihan Kata & Nada, Bahasa Tubuh
  5. Melakukan Hubungan Timbal Balik yang Baik Terhadap Customer
  6. Bersikap Tegas terhadap Customer
  7. Menghadapi Sikap dan Situasi Customer yang Berbeda-beda
  8. Hambatan & Solusi dalam Implementasi

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari divisi customer service, customer complain atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai pelayanan pelanggan atau effective customer service skill.

 

Metode

Presentasi, Diskusi, Brain storming, Case Study

 

Waktu

  • 2-4 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 6-8 November 2019
  • 4-6 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 8-10 Januari 2020
  • 5-7 Februari 2020
  • 4-6 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 1-3 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 4-6 Mei 2020
  • 2-4 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 1-3 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 5-7 Agustus 2020
  • 2-4 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 7-9 Oktober 2020
  • 4-6 November 2020
  • 2-4 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Titik Nurbiyati, M.Si dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment