Effective Communication Skill

Published on Oct 01 2019 // CSR & Community Development

Effective Communication Skill

 

Deskripsi

Effective Communication Skill merupakan kemampuan utama yang harus dimiliki oleh para staff dan administrasi profesional. Komunikasi merupakan benang merah dari seluruh kegiatan yang berlangsung dalam suatu organisasi. Komunikasi memiliki 5 tujuan utama yaitu memperoleh dan memberikan informasi, memastikan suatu pemahaman, membujuk, mendapatkan follow up (suatu tindakan), dan mengubah perilaku. Apabila setiap orang di organisasi memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik maka dapat dipastikan bahwa organisasi tersebut akan mencapai keberhasilan dalam memberikan pelayanan yang optimal. Melalui pelatihan ini para peserta akan dilatih keterampilan mereka dalam berbicara (speaking) maupun mendengarkan (listening) dengan lebih memahami kebutuhan dan keinginan orang lain (berempati) sehingga kesalahan akibat buruknya komunikasi dapat dihindari.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :

  1. Memahami pentingnya memiliki ketrampilan komunikasi yang baik
  2. Berbicara dengan smart dan berempati
  3. Mendengarkan dengan cermat dan berempati
  4. Mengatasi berbagai permasalahan yang timbul dalam komunikasi

 

Materi

1. Konsep dan karakteristik pelayanan yang efektif
2. Manfaat implementasi komunikasi yang efektif
3. Teknik komunikasi yang baik

  • Relasional komunikasi
  • Empati dalam komunikasi
  • Inisiatif personal untuk mengembangkan dan mempertahankan hubungan
  • Berbicara cerdas dan berempati
  • Mendengarkan yang baik dan berempati
  • Pengaruh dan control dalam praktek komunikasi
  • Mengatasi hambatan dalam berbicara dan mendengarkan

4. Pengembangan pribadi: merumuskan rencana aksi

 

Peserta

Personil yang dapat mengikuti pelatihan yaitu: Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari semua divisi, praktisi, atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai effective communication skill.

 

Metode

Presentasi, Diskusi, Brain storming, Case Study

 

Waktu 

  • 2-4 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 6-8 November 2019
  • 4-6 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 8-10 Januari 2020
  • 5-7 Februari 2020
  • 4-6 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 1-3 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 4-6 Mei 2020
  • 2-4 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 1-3 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 5-7 Agustus 2020
  • 2-4 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 7-9 Oktober 2020
  • 4-6 November 2020
  • 2-4 Desember 2020
  • 29-31 Desembe 2020

 

Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

  

Instruktur

Moh Mahfud,  M.Si dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment