Creative Thinking Technique

Published on Oct 02 2019 // Interpersonal Skill

Creative Thinking Technique

 

Deskripsi

Sebagai manusia kita bersyukur karena Tuhan memberika kelengkapan indera serta akal (otak) yang begitu bermanfaat. Otak kita gunakan untuk berpikir dan berkreatifitas sehari-hari. Maka dari itu kita menyadari bahwa kreatifitas merupakan sumber pemecahan masalah dan meningkatkan kreativitas yang dapat diterapkan dalam pekerjaan. Keadaan yang dihadapi perusahaan saat ini semakin beraneka ragam  dan kompleks. Keanekaragaman  dan kompleksitas situasi tersebut membutuhkan cara-cara pemecahan masalah yang berbeda. Berpikir kreatif merupakan salah satu cara yang dianjurkan. Dengan cara itu seseorang akan mampu melihat persoalan dari banyak perspektif. Pasalnya, seorang pemikir kreatif akan menghasilkan lebih banyak alternatif untuk memecahkan suatu masalah. Untuk dapat memecahkan masalah, seseorang harus betul-betul tahu masalahnya sehinga dapat nencari keputusan yang tepat, efektif dan efisien. Ini membuat keterampilan berpikir logis-rasional saja menjadi tidak cukup. Tidak jarang situasi tertentu membutuhkan pemecahan masalah secara kreatif. Oleh karenanya, keterampilan menggunakan teknik-teknik pemecahan masalah secara kreatif menjadi penting. Dengan membiasakan untuk menyesuaikan pola berpikir yang sesuai dengan situasi tertentu, pemecahan masalah akan menjadi semakin efektif.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Peserta mampu memahami konsep kreatifitas dengan baik
  2. Peserta menyadari bahwa kreatifitas merupakan sumber pemecahan masalah & meningkatkan kreativitas yang dapat diterapkan dalam pekerjaan
  3. Peserta dapat mengembangkan diri dalam berpikir kreatif
  4. Peserta dapat menumbuhkan kebiasaan berpikir kreatif

 

Materi

  1. Pengenalan Konsep Kreatifitas
  2. Macam-macam berpikir
  3. Hambatan dalam berpikir kreatif
  4. Proses berpikir kreatif
  5. Teknik-teknik berpikir kreatif
  6. Pengembangan kreatifitas
  7. Penerapan berpikir kreatif
  8. Studi Kasus

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Dosen maupun pengajar semua fakultas
  2. Staff, Supervisor, Manager hingga level di atasnya dari Divisi Strategi, Pengambil Kebijakan atau divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  3. Praktisi, Profesional atau siapapun yang ingin menambah pengetahuan mengenai teknik berpikir kreatif

 

Waktu

  • 2-4 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 6-8 November 2019
  • 4-6 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 8-10 Januari 2020
  • 5-7 Februari 2020
  • 4-6 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 1-3 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 4-6 Mei 2020
  • 2-4 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 1-3 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 5-7 Agustus 2020
  • 2-4 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 7-9 Oktober 2020
  • 4-6 November 2020
  • 2-4 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur 

Awal Satria Nugraha dan Team.

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment