Creating Sustainability Report for Sustainable Business

Published on Oct 02 2019 // Administrasi Perkantoran
Print Friendly, PDF & Email

Creating Sustainability Report for Sustainable Business

 

Deskrispi

Laporan dibuat adalah sebagai bentuk wujud pertanggungjawaban kepada para pemangku kepentingan. Menurut ISO 26000 (pedoman tentang tanggung jawab sosial organisasi) dan GRI, pelaporan keberlanjutan yang baik mempunyai kriteria tingkat pengungkapan yang terdiri dari tiga tingkat, yakni C, B, dan A. Tingkat A menunjukkan bahwa perusahaan melaporkan cukup banyak aspek yang artinya semakin baik, disusul jumlah lebih rendah, yakni tingkat A dan B. Laporan keberlanjutan sebaiknya juga mudah dipahami dan mampu merespon kebutuhan pemangku kepentingan, akurat dalam arti secara fakta benar dan menyediakan detail yang dibutuhkan dan seimbang yang berarti menyampaikan prestasi positif maupun keterbatasan perusahaan, tepat waktu, dan mudah diakses. Maka dari itu kami adakan pelatihan ini, yang akan memberikan pemahaman mengenai pembuatan laporan keberlanjutan untuk bisnis berkelanjutan.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Memahami konsep pembuatan laporan keberlanjutan untuk bisnis yang berkelanjutan;
  2. Peserta dapat menganalisa laporan saat ini untuk prospek bisnis di masa depan;
  3. Peserta dapat memahami tujuan dan peranan laporan berkelanjutan;
  4. Membandingkan kinerja dalam sebuah organisasi dan di antara berbagai organisasi dalam waktu tertentu;

 

Materi

  1. Konsep pembuatan laporan berkelanjutan untuk bisnis berkelanjutan
  2. Faktor pendorong untuk mengimplementasikan Sustainability Business
  3. Cara menjadi Sustainability Business
  4. Peranan dan manfaat pelaporan berkelanjutan untuk bisnis berkelanjutan
  5. Teknik pelaporan
  6. Standar sustainability reporting
  7. Kendala dan hambatan dalam pembuatan laporan berkelanjutan untuk bisnis berkelanjutan
  8. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari Divisi Research & Development, Business Development atau divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai Penerapan GCG dan budaya perusahaan yang efektif

 

Waktu

  • 2-4 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 6-8 November 2019
  • 4-6 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019
  • 8-10 Januari 2020
  • 5-7 Februari 2020
  • 4-6 Maret 2020
  • 26-27 Maret 2020
  • 1-3 April 2020
  • 28-30 April 2020
  • 4-6 Mei 2020
  • 2-4 Juni 2020
  • 29-30 Juni 2020
  • 1-3 Juli 2020
  • 28-30 Juli 2020
  • 5-7 Agustus 2020
  • 2-4 September 2020
  • 28-30 September 2020
  • 7-9 Oktober 2020
  • 4-6 November 2020
  • 2-4 Desember 2020
  • 29-31 Desember 2020

 

Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Amin Wibowo, MBA dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment