Concept & Implementation For Product Design

Published on Jun 13 2019 // Mechanical Engineering, Newsticker
Print Friendly, PDF & Email

Concept & Implementation For Product Design

 

Deskripsi

Dalam penterjemahan keinginan konsumen menjadi prototype atau sebuah produk, diperlukan kreativitas untuk memenuhi keinginan konsumen tersebut. Pada proses ini melibatkan berbagai aspek, baik teknis, seni maupun ekonomi. Sehingga diperlukan wawasan yang menyeluruh tentang proses pengembangan sebuah produk sehingga proses pengembangan yang dilakukan tepat sasaran. Pelatihan ini akan memberikan pemahaman mengenai konsep pengembangan produk hingga langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk melakukan proses pengembangan produk.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat :

  1. Memahami konsep perancangan produk, kriteria-kriteria sukses dalam perancangan,
  2. Mengidentifikasi keinginan konsumen dengan mempertimbangkan kemampuan perusahaan dalam melakukan product development,
  3. Menentukan prioritas pengembangan produk.

 

Materi

  1. Tantangan dan Trend Pangsa Pasar
  2. Identifikasi Kebutuhan Konsumen
  3. Karakteristik Perancangan Produk
  4. Konsep Perancangan Produk
  5. Manajemen Perancangan Produk
  6. Quality Function Deployment (QFD)
  7. Analisis Ekonomi Pengembangan Produk
  8. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Staff hingga level Manager dari divisi Sales, Marketing, R&D, Engineering, Produksi dan semua divisi yang terlibat dalam proses pengembangan produk. Serta para Professional yang ingin memperluas pengetahuan tentang proses perancangan produk.

 

Metode

Presentasi, diskusi, brain storming, dan case study.

 

Waktu  

  • 3-5 Juli 2019
  • 29-31 Juli 2019
  • 1-2 Agustus 2019
  • 28-30 Agustus 2019
  • 4-6 September 2019
  • 2-4 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 6-8 November 2019
  • 4-6 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

  

Instruktur 

Budi Basuki, ST.,M.Eng dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment