Business Combination Accounting

Published on Aug 08 2019 // Manajemen Keuangan
Print Friendly, PDF & Email

Business Combination Accounting

 

Deskripsi

Era globalisasi ekonomi dunia ditandai dengan kompetisi yang sangat ketat dan berintensitas tinggi. Menghadapi kondisi tersebut manajemen perusahaan dituntut untuk senantiasa mengembangkan strategi pertumbuhan demi meningkatkan daya saing produknya. Langkah-langkah konsolidasi yang sifatnya internal maupun eksternal nampaknya mendominasi kebijakan manajemen perusahaan pada umumnya. Kebijakan strategis yang mana berakibat pada restrukturisasi modal dan asset, sehingga penanganannya sangat membutuhkan dukungan informasi akuntansi yang tepat dan akurat. Business Combination Accounting ini akan menjadi media yang amat penting peranannya untuk mendukung berbagai keputusan strategis tersebut serta pengembangan usaha di masa mendatang.

 

Tujuan

  1. Meningkatkan pemahaman peserta atas struktur dan metode business combination.
  2. Memberikan pemahaman secara teknis bagaimana akuntansi konsolidasi berperan dalam mendukung berbagai kebijakan stratejik perusahaan.
  3. Membekali peserta dengan konsep dan metode Business Combination Accounting (Akuntansi Konsolidasi), bagaimana mendesain Consolidated Financial Statement, serta bagaimana membuat Consolidated Statements Working Paper

 

Materi

1. Struktur Business Combination

  • Horizontal
  • Vertical Integration
  • Conglomerate

2. Metode Business Combination

  • Merger
  • Consolidation
  • Acquisition

3. Metode Business Combination Accounting

  • Purchase Accounting
  • Pooling of Interest Accounting

4. Disain Consolidated Financial Statements

  • Cost Method and Practices
  • Equity (Partial Equity) Method and Practices

5. Elimination Entries:

  • Intercompany Revenue and Expense
  • Intercompany Sales of Inventory (downstream, upstream, horizontal)
  • Intercompany Sales of Property and Equipment

6. Push-Down Accounting And Business Combination
7. Consolidated Statements Working Paper
8. Case Study

  

Metode

Pelatihan ini menggunakan metode ceramah dalam memahami konsep, dan workshop/ latihan dalam memahami dan mendalami teknik aplikasinya

 

Peserta

Direktur/ Manajer Keuangan, Manajer Akunting, Internal Auditor/ SPI, dan Staf Profesional Perusahaan lainnya yang ingin mengembangkan pengetahuan dan wawasannya di bidang ini.

 

Jadwal

  • 28-30 Agustus 2019
  • 4-6 September 2019
  • 2-4 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 6-8 November 2019
  • 4-6 Desember 2019
  • 30-31 Desember 2019

 

Tempat

  • Ibis Style Hotel Yogyakarta
  • Gino Feruci Hotel Bandung*
  • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta*
  • Ibis Style Kuta Circle Hotel Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

 

Instruktur

Achmad Tjahyono, MM dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Leave a comment