Analisa Pendeteksian Fraud dengan Human Behavior dan NLP

Published on May 23 2019 // Interpersonal Skill, SDM
Print Friendly, PDF & Email

Analisa Pendeteksian Fraud dengan Human Behavior dan NLP

 

Deskripsi

Tindak kecurangan yang seringkali terjadi dalam perusahaan, memiliki dampak yang cukup besar, karena biasanya perusahaan tersebut akan mengalami banyak hambatan dalam produktivitas pada perusahaannya. Lalu bagaimana tindak kecurangan tersebut dapat terjadi dan apa saja penyebab dari terjadinya fraud, serta teknik apa yang harusnya digunakan dalam melakukan pencegahan. Praktek kecurangan secara umum yang sering terjadi dan mudah ditemui dikehidupan sehari-hari adalah tidak mencatat pendapatan, menyembunyikan penagih piutang, pencurian material, pemalsuan dokumen pengeluaran, Penyalahgunaan dana kas kecil. Sedangkan yang menjadi penyebab dari terjadinya kecurangan adalah adanya kesempatan peluang, motivasi pribadi, daya tarik keuntungan yang didapat, keberhasilan melakukan fraud oleh pihak lain, dan lemahnya sistem pengawasan serta pengendalian. Setelah diberikan penjelasan mengenai Fraud, dihari kedua para peserta diajak untuk melakukan outcome frame, yang merupakan langkah awal dalam pendekatan NLP, outcome frame sendiri adalah satu set pertanyaan yang mengorientasikan pikiran seseorang sedemikian rupa sehingga memaksimalkan kemungkinan mendapatkan apa yang diinginkan. Apabila ini sering dilakukan secara terus menerus maka akan mengasah ketajaman, kepekaan, dan intuisi sesorang dalam menghadapi suatu tantangan atau masalah. Kepekaan seseorang akan lebih mendalam ketika berada dalam gelombang teta, maka dengan dilakukannya hypnosis akan mengajak seseorang masuk kedalam frekuensi gelombang tersebut. Pelatihan ini akan membahas mengenai analisa pendeteksian fraud dengan human behavior dan NLP.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Meningkatkan Kompetensi Auditor dalam melakukan Fraud Audit & Investigasi;
  2. Meningkatkan Auditor dalam melakukan Analisis Kelemahan Kontrol dan faktor lainnya yang menjadi pemicu kecurangan;
  3. Meningkatkan nilai tambah audit internal bagi perusahaan;
  4. Kompeten dalam mengenali tanda-tanda kebohongan. 

 

Materi

  1. Konsep Fraud dan Mekanismenya
  2. Anatomi dan Pola Fraud terhadap Perusahaan
  3. Karakteristik, Jenis-jenis dan Faktor Pemicu terjadi Fraud
  4. Pengenalan NLP
  5. Sistem Prosedur Pelaksanaan dan Pengawasan Perusahaan
  6. Perilaku Manusia dan Pola Pikirnya terhadap Fraud
  7. Studi Kasus dan Diskusi

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Staff, Supervisor, Manager ataupun level di atasnya dari divisi SDM, ataupun divisi lainnya yang membutuhkan training ini;
  2. Auditor, Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai analisa pendeteksian fraud dengan human behavior dan NLP.

 

Waktu 

  • 27-29 Mei 2019
  • 10-12 Juni 2019
  • 3-5 Juli 2019
  • 29-31 Juli 2019
  • 1-2 Agustus 2019
  • 28-30 Agustus 2019
  • 4-6 September 2019
  • 2-4 Oktober 2019
  • 28-30 Oktober 2019
  • 6-8 November 2019
  • 4-6 Desember 2019

 

 Tempat

  • Hotel Ibis Style Yogyakarta
  • Hotel Gino Feruci Bandung*
  • Hotel Sofyan Betawi Menteng Jakarta*
  • Hotel Ibis Style Kuta Circle Bali*
  • In House Training*

 

Fasilitas dan Investasi

  • Fasilitas: Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Foto Group, Souvenir;
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta non residential.
  • Investasi sebesar Rp. 6.000.000,- (Enam Juta Rupiah) per peserta residential 3 malam minimal 2 peserta dari perusahaan yang sama.*
  • Harga tidak termasuk pajak.

  

Instruktur

Titik Nurbiyati, M.Si dan Team

 

*Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

Leave a comment