0812-1517-0500 vyntech@yahoo.com

Deskripsi

Tindak kecurangan yang seringkali terjadi dalam perusahaan, memiliki dampak yang cukup besar, karena biasanya perusahaan tersebut akan mengalami banyak hambatan dalam produktivitas pada perusahaannya. Lalu bagaimana tindak kecurangan tersebut dapat terjadi dan apa saja penyebab dari terjadinya fraud, serta teknik apa yang harusnya digunakan dalam melakukan pencegahan. Praktek kecurangan secara umum yang sering terjadi dan mudah ditemui dikehidupan sehari-hari adalah tidak mencatat pendapatan, menyembunyikan penagih piutang, pencurian material, pemalsuan dokumen pengeluaran, Penyalahgunaan dana kas kecil. Sedangkan yang menjadi penyebab dari terjadinya kecurangan adalah adanya kesempatan peluang, motivasi pribadi, daya tarik keuntungan yang didapat, keberhasilan melakukan fraud oleh pihak lain, dan lemahnya sistem pengawasan serta pengendalian. Setelah diberikan penjelasan mengenai Fraud, dihari kedua para peserta diajak untuk melakukan outcome frame, yang merupakan langkah awal dalam pendekatan NLP, outcome frame sendiri adalah satu set pertanyaan yang mengorientasikan pikiran seseorang sedemikian rupa sehingga memaksimalkan kemungkinan mendapatkan apa yang diinginkan. Apabila ini sering dilakukan secara terus menerus maka akan mengasah ketajaman, kepekaan, dan intuisi sesorang dalam menghadapi suatu tantangan atau masalah. Kepekaan seseorang akan lebih mendalam ketika berada dalam gelombang teta, maka dengan dilakukannya hypnosis akan mengajak seseorang masuk kedalam frekuensi gelombang tersebut. Pelatihan ini akan membahas mengenai analisa pendeteksian fraud dengan human behavior dan NLP.

 

Tujuan

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat :

  1. Memahami dasar-dasar teori perilaku manusia yang berkaitan dengan kecurangan.
  2. Mempelajari teknik NLP yang dapat digunakan untuk mendeteksi kecurangan.
  3. Mengembangkan keterampilan analitis untuk mengidentifikasi pola perilaku mencurigakan.
  4. Menerapkan metode pengumpulan dan analisis data dalam konteks pendeteksian kecurangan.

 

Materi

  1. Pengantar Pendeteksian Fraud
    • Definisi fraud dan dampaknya terhadap organisasi.
    • Tipe-tipe fraud yang umum terjadi.
  1. Perilaku Manusia dan Kecurangan
    • Teori psikologi yang menjelaskan perilaku curang.
    • Tanda-tanda perilaku mencurigakan.
  1. Anatomi dan Pola Fraud terhadap Perusahaan
  2. Karakteristik, Jenis-jenis dan Faktor Pemicu terjadi Fraud
  3. Pengenalan Natural Language Processing (NLP)
    • Dasar-dasar NLP dan aplikasinya dalam analisis.
    • Mengidentifikasi pola bahasa yang mencurigakan.
  1. Teknik Pendeteksian Menggunakan NLP
    • Analisis teks dan diskusi dengan NLP.
    • Kasus penggunaan NLP dalam mendeteksi kecurangan.
  1. Hambatan dan Solusi yang Sering Terjadi dalam Implementasi
  2. Studi Kasus dan Simulasi
    • Menerapkan teori pada situasi nyata.
    • Diskusi kelompok untuk menganalisis kasus fraud.

 

Manfaat

  • Meningkatkan kemampuan dalam mendeteksi perilaku curang dan tanda-tanda awal fraud.
  • Meningkatkan pemahaman tentang penggunaan NLP dalam analisis data komunikasi.
  • Memberikan alat dan teknik praktis untuk pencegahan fraud.
  • Membangun kemampuan analisis yang lebih tajam dalam konteks keamanan organisasi.

 

Peserta

Training ini diperuntukkan bagi:

  1. Pegawai pemerintahan yang terlibat dalam audit dan pengawasan.
  2. Staf keamanan di perusahaan yang berfokus pada pencegahan fraud.
  3. Analis risiko dan manajer di sektor keuangan.
  4. Staff, Supervisor, Manager dari divisi SDM atau divisi lainnya yang membutuhkan training ini
  5. Auditor, Praktisi atau Profesional yang ingin menambah pengetahuan mengenai analisa pendeteksian fraud dengan human behavior dan NLP.

Waktu

Tempat

    • Ibis Style Hotel Yogyakarta
    • Gino Feruci Hotel Bandung
    • Sofyan Betawi Menteng Hotel Jakarta
    • Harris Seminyak Hotel Bali
    • In House Training*
    • E-Learning*

 

Fasilitas

Hard Copy Materi, USB Flashdisk, Training Kits, Coffee Break & Lunch, Sertifikat, Souvenir

 

Informasi lebih lanjut hubungi Customer Service

klik untuk chat dengan Whatsapp

atau silahkan isi form di bawah ini

Error: Contact form not found.

You cannot copy content of this page